Ragam Informasi
Trending

HMS Salurkan Bantuan 12 Unit Motor Roda Tiga di Pulau Sumbawa Anggaran Tahun 2022

Sumbawa.Mediajurnalindonesia.id-Anggota komisi IV DPR RI dari Fraksi PAN Daerah Pemilihan NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin ST.MM akrab disapa HMS atau Rudhy Mbojo pada minggu (22/01) menyerahkan bantuan motor roda tiga kepada kelompok tani (Poktan) Dewa Mual bertempat di Desa Labuhan Bontong Kecamatan Tarano Kabupaten Sumbawa.

Politisi PAN H.Muhammad Syafrudin ST.MM mengatakan,kendaraan ini sangat efektif untuk pengangkutan dari tempat produksi pertanian atau area tanam ke tempat lain mulai dari bahan-bahan untuk pengolahan tanah, pupuk, bibit atau benih hingga pengangkutan hasil panen.

“Ini bentuk hasil aspirasi masyarakat yang kami upayakan untuk kelompok petani di Labuhan Bontong agar petani lebih berdaya dan sejahtera. Jadi kita ingin betul-betul petani kita meningkat dan semakin mudah berproduksi, termasuk harganya semakin baik,” kata HMS tiga periode minggu (28/01/23).

BACA JUGA   Gebyar Pajak PBB P2, Pemda KLU Siapkan Doorprize. Berapa Capaian Pajak Tahun 2023?

Legislator dari daerah pemilihan (Dapil) NTB 1 ini menerangkan, motor roda tiga merupakan kendaraan multiguna.Satu kelompok mendapatkan 1 unit motor roda tiga, jadi ada 12 unit yang telah di bagikan kepada kelompok tani di pulau Sumbawa, karena pemberian motor roda tiga ini memiliki tujuan untuk mempermudah hasil pertanian sekaligus meningkatkan ekonomi masyarakat petani .

“Saya berpesan kepada para penerima bantuan agar merawat dan menjaga dengan baik semua bantuan ini supaya berguna untuk semuanya demi kepentingan bersama. Tanggung jawab kita semua untuk mengoptimalkan sebaik mungkin bantuan ini agar tujuan kita bersama meningkatkan produksi pertanian dapat tercapai,” tegas HMS Kandidat Doktor Universitas Brawijaya Malang.

Ketua Kelompok tani (Poktan) Dewa Mual melalui Bendahara Edi Supratman menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasinya kepada H.Muhammad Syafrudin ST.MM sebagai anggota komisi IV DPR RI yang sudah memberikan bantuan motor roda tiga melalui aspirasinya.

BACA JUGA   Pria Asal Bima,Desa Ncera diringkus Satreskoba Polres Dompu Mangelewa Miliki 7.89 gram Sabu

” Alhamdulillah berkat bantuan dari HMS roda tiga ini sangat bermanfaat sekali, karena bisa kita gunakan untuk keperluan kelompok tani kita dan masyakarat luas, yaitu bisa gunakan untuk mengangkut hasil bumi,pupuk bahkan mengangkut kursi ketika ada hajatan masyarakat,” jelasnya.

Ia berharap kepada H.Muhammad Syafrudin, semoga kedepannya kami masyarakat kelompok tani bisa diberikan bantuan untuk jalan tani, bantuan bibit padi,bibit jagung dan pupuk hinggga alat mesin pertanian (Alsintan).

” Tentu kami sudah berkomitmen akan berdoa dan mendukung HMS di tahun 2024 tetap berlanjut ke empat periode sebagai anggota DPR RI.Karena beliau di anggota DPR RI sudah tidak di ragukan lagi untuk menyalurkan aspirasinya dan kepeduliannya kepada masyarakat pulau Sumbawa ,” jelasnya (Rozak).

Artikel Lainnya

Back to top button