Ragam Informasi
Trending

HMS Minta Kepada Menteri PUPR Agar Bisa Renovasi Jembatan Gantung Baka Jaya Kabupaten Dompu

Kab Dompu.Mediajurnalindonesia.id-Warga 2 Desa Kecamatan Woja Kabupaten Dompu berharap pemerintah membangun jembatan gantung yang dapat memudahkan transportasi untuk meningkatkan perekonomian petani di 2 Desa yaitu Desa Baka Jaya dan Desa Matua ke so kawi wil.Desa Matua juga menghubungkan transportasi masyarakat ke Desa wawonduru dan Dusun Ama Habe Desa Bara.

Seketaris Daerah (Sekda) Kabupaten Dompu Gatot Gunawan Perantauan Putra ,SKM,.M.kes menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota DPR RI dari Fraksi PAN Dapil NTB I Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin ST.MM yang sudah banyak memberikan bantuan kepada kelompok tani di kabupaten Dompu.

” Kami berharap kepada HMS membantu untuk menyampaikan ke pemerintah pusat atas pembangunan jembatan gantung di sungai rababaka yang lokasinya di Desa Bakajaya kecamatan woja kabupaten Dompu yang dari hasil survey panjang jembatan 60 Meter dengan lebar 1.5 Meter,” jelas gatot pada media selasa (18/01/23).

BACA JUGA   Diduga Sudah Melakukan Cocok Tanam Sampai Mempunyai Anak,Oknum Brimob Tidak Mau Bertanggung Jawab.

Pasalnya, dengan keberadaan jembatan gantung dapat mempersingkat jarak warga untuk ke sawah dan ke Desa Wawonduru dan Dusun Ama Habe Desa Bara, dibandingkan menggunakan jalan lain yang lebih jauh. Jembatan gantung menjadi impian warga sekitar untuk meningkatkan berbagai aktifitas.

“Tentunya kami minta perhatian serius dari pemerintah pusat, untuk membangun jembatan gantung, agar aktifitas warga dapat berjalan normal dan tiga desa dapat dilalui kendaraan roda empat untuk membawa hasil bumi dengan tarif murah,” harapan gatot.

Sehubungan dengan adanya beberapa usulan program pembangunan jembatan gantung di Provinsi NTB tahun 2023 dari komisi IV DPR RI Fraksi PAN Dapil NTB I Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin ST.MM menindaklanjuti hasil survey, pengkajian dan penilaian awal atas usulan usulan tersebut.

BACA JUGA   Kapolda NTB Berpesan Ke Kapolresta Saat Tinjau Hasil Rehab Pembangunan

” Pembangunan jembatan ini diperlukan koordinasi bersama dengan pemerintah daerah setempat dan pihak pengusul sebagai tahap awal dalam pengusulan program,maka saya minta kepada mentri PUPR agar bisa merenovasi jembatan gantung baka jaya,” Ucap HMS tiga periode

Kata HMS,kami sudah melakukan koordinasi bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan perumahan Rakyat (PUPR) Direktorat Jenderal Bina Marga Balai pelaksanaan jalan nasional Nusa Tenggara Barat,melalui Zoom Mething yang di ikuti oleh Sekda Dompu,Kepala Dinas PUPR Kabupaten Dompu, Camat Woja dan Kepala Desa Bakajaya.(Rozak)

Artikel Lainnya

Back to top button