Ragam Informasi
Trending

HMS Mendampingi Mendag RI Kunjungi Pasar Seketeng di Sumbawa

Sumbawa Besar.Mediajurnalindonesia.id-
Kunjungan Kerja (Kunker)Menteri Perdagangan (Mendag) Republik Indonesia, H. Zulkifli Hasan,SE.MM turun ke Pasar Seketeng, Sumbawa Besar Jumat (7/7) . Hal ini dilakukan, guna memantau harga barang di pasar tersebut. Dalam kunjungan ini, Mendag memborong dagangan para pedagang di pasar setempat. 

Kunker Menteri Perdagangan H.Zulkifli Hasan,SE,.MM hadir dengan didampingi Dirjen Perdagangan, Anggota DPR RI Dr.H.Muhammad Syafrudin,ST.MM, Bupati Sumbawa H. Mahmud Abdullah, Asisten III Setda NTB H. Wirawan Ahmad, beserta sejumlah pejabat lingkup Pemkab Sumbawa.

Di pasar terbesar di Kabupaten Sumbawa itu, Mendag memantau harga sejumlah bahan pokok. Dia juga sempat membeli sejumlah dagangan pedagang di lokasi. Seperti cabe, bawang, tomat, telur, hingga daging ayam. Barang- barang tersebut kemudian dibagikan kepada masyarakat yang datang berbelanja. 

BACA JUGA   Hadir Dalam Menyambut Peringatan Maulid Nabi, Wakil Bupati Ajak Teladani Nabi Muhammad SAW

H. Zulkifli Hasan,SE,.MM mengatakan, bahwa harga barang di pasar tersebut relatif stabil. Memang ada sejumlah barang yang mengalami kenaikan. Namun, harganya masih dapat dijangkau oleh masyarakat. Dia juga menilai bahwa kondisi pasar tersebut sudah representatif. 

“Di sini harga stabil. Justru harga ayam sudah murah di sini. Tadi saya beli Rp 38 ribu per kilo. Kalau cabai, beras stabil. Minyak goreng juga begitu. Tapi telur agak mahal sedikit,” ujarnya. 

Sementara itu,Anggota DPR RI Komisi IV dari Fraksi PAN Dapil NTB I Pulau Sumbawa Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM menyampaikan terimakasih dan apresiasinya kepada Menteri Perdagangan H.Zulkifli Hasan SE,.MM yang sudah mengunjungi pasar seketang terbesar di Kabupaten Sumbawa.

BACA JUGA   Berkat Kerja Sama Kemenhan RI dan Kodim1628/KSB, 350 KK Telah Menikmati Air Bersih

“Proposal revitalisasi pasar sudah diajukan langsung ke Mendag RI.Dalam hal ini pemda mengajukan proposal untuk revitalisasi empat pasar tradisional. Yakni Pasar di Kecamatan Empang, Plampang, Langam dan Alas,” kata HMS tiga periode

HMS menjelaskan, revitalisasi pasar tradisional juga merupakan tanggung jawab dari pemerintah pusat. Ada empat pasar yang usulkan revitalisasi oleh Pemerintah Daerah Sumbawa senilai sekitar Rp 15 miliar.(Rozak)

Artikel Lainnya

Back to top button