Ragam Informasi
Trending

HMS Melakukan Sosialisasi Kebijakan Perikanan Budidaya Air Tawar di Sumbawa

Sumbawa.Mediajurnalindonesia.id- Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PAN Daerah Pemilihan NTB I Pulau Sumbawa Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM akrab disapa HMS yang dikenal Sederhana dan Peduli menggelar Sosialisasi kebijakan perikanan budidaya bertempat di Kabupaten Sumbawa pada beberapa waktu lalu.

Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM mengatakan, budidaya ikan dengan sistem bioflok adalah sistem budidaya yang sangat efektif.Bioflok memiliki kelebihan, yaitu proses budidaya yang hemat lahan dan air sehingga cocok dikembangkan di perkotaan atau daerah padat penduduk seperti di Kabupaten Sumbawa.

‚ÄúSejak bertugas di Komisi IV, saya telah memberikan banyak bantuan bioflok, di pulau Sumbawa mulai dari Kabupaten Sumbawa Barat,Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Dompu hingga sampai Kota Bima,”Kata HMS tiga periode DPR RI selasa (5/9/23).

BACA JUGA   Tinjau Latihan Sasana Tinju Notorius, Dandim 1628/SB Berikan Motivasi Menjadi Sang Juara

Politisi PAN mengatakan, Tahun 2022 lalu saya menyalurkan paket bioflok ikan lele. Bantuan ikan lele dengan sistem bioflok memiliki nilai hampir Rp200 juta per paket. Bantuan berisikan pembangunan kolam, benih, dan pakan.

” Karena itu, berbagai jenis sistem pengembangan ikan lele sangat dibutuhkan, termasuk budidaya dengan sistem bioflok. Sehingga perekonomian masyarakat dapat meningkat apabila tata kelola ikan lele dilakukan dengan baik,” terangnya

BACA JUGA   Inisial MA Bertahun-Tahun Setubuhi Anak di Bawah Umur Berhasil di Bekuk Sat Reskrim Polres Sumbawa

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sumbawa Rahmat Hidayat, S.Pi., MT dalam sambutannya sangat mengapresiasi berbagai kegiatan yang dilakukan oleh HMS di kabupaten sumbawa baik berupa pemberian bantuan seperti sarana dan prasarana kelautan maupun kegiatan bimbingan tekhnis guna meningkatkan kapasitas nelayan.

“Dan juga kegiatan dalam bentuk bimbingan tekhnis guna meningkatkan sumber daya manusia di perikanan dan kelautan guna meningkatnya pendapatan nelayan yang berujung akan kesejahteraan bagi nelayan itu sendiri,” tuturnya (Rozak).

Artikel Terkini

Back to top button