Ragam Informasi
Trending

HMS Hadiri Peringatan Harlah PUPR ke- 78 di Kota Bima

Kota Bima.Mediajurnalindonesia.id-
Anggota Komisi lV DPR RI dari Fraksi PAN Daerah Pemilihan NTB I Pulau Sumbawa Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM akrab disapa HMS atau Rudy Mbojo yang dikenal peduli dan sederhana menghadiri Peringatan Hari Bhakti Pekerjaan Umum ke-78 yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Wali Kota Bima, Minggu, 3 Desember 2023.

Dalam peringatan hari Bhakti PUPR ke- 78 dihadiri pula oleh Penjabat Gubernur NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, Pejabat Lingkup Pemprov NTB, serta seluruh ASN Lingkup Pemkot Bima. Peringatan tersebut dirangkaikan pula dengan “Soetta Fashion Street” yang merupakan parade busana tenun dan batik asli NTB.

HMS menyampaikan selamat dan sukses kepada Kementerian PUPR ke-78,PUPR ada di Komisi V DPR RI namun walaupun di NTB tidak ada di Komisi V saya di Komisi IV DPR-RI bisa menyalurkan bantuan PUPR ke pada masyarakat di pulau sumbawa seperti program percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) melalui kementrian PUPR.

BACA JUGA   Wakil Bupati Sampaikan Jawaban Kepala Daerah Terhadap Pandangan Umum Fraksi DPRD Tentang 3 Buah Raperda.

“Alhamdulillah kami sangat merasa bersyukur sekali mendapatkan proyek P3TGAI dari Kementrian PUPR 31 alokasi se-pulau Sumbawa yaitu di Kabupaten Sumbawa Barat, Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Dompu dan Kabupaten Bima,” jelas HMS tiga periode kepada media

HMS berharap dengan kegiatan P3TGAI dapat membantu para petani,khususnya dalam rangka meningkatkan penghasilan pertanian.Kenapa karena dengan P3TGAI akan mempermudah aliran air atau irigasi yang akan mengairi di seluruh alokasi pertanian atau sawah yang ada di sekitar tersebut.

Penjabat (Pj) Wali Kota Bima Ir. H. Mohammad Rum, MT bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan sambutan Menteri PUPR Ir. H. Mochamad Basuki Hadimoeljono, M.Sc., Ph. D. Ia mengungkapkan rasa terima kasihnya dan apresiasinya kepada seluruh insan PUPR atas kerja keras dan dedikasi yang tinggi selama ini, kekompakan serta kerja tim.

BACA JUGA   Peringatan Hari Guru Ke 78,Kepsek SDN 5 Praya Memberikan Penghargaan Kepada Guru Yang Berperestasi

“Kita berhasil menyelesaikan tugas dan amanah dalam pembangunan infrastruktur baik ekonomi maupun sosial yang sangat dibutuhkan masyarakat,bahwa tugas dan amanah adalah wujud dari kepercayaan yang tinggi yang diberikan oleh Presiden RI. Sekaligus cermin dan harapan dari masyarakat atas hadirnya infrastruktur yang berkualitas.” jelasnya

Ia mengingatkan, nanti pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang agar menjunjung tinggi netralitas, tidak melakukan kegiatan politik praktis.Kita harus terus melaksanakan amanah penyelenggaraan pembangunan dan pengelolaan infrastruktur secara profesional dan loyal kepada pemeritah dan pimpinan.(Rozak)

Artikel Terkini

Back to top button