Ragam Informasi
Trending

HMS Gelar Bimtek Hortikultura Untuk Peningkatan Pelaku Usaha di Kota Bima

Kota Bima.Mediajurnalindonesia.id-
Kepedulian seorang anggota DPR RI Tiga Periode Fraksi Partai PAN, H Muhammad Syafrudin ST, MM, yang akrab disapa HMS secara estafet membuktikan kerjanya dengan berbagai program dan bantuannya. Hal ini melaksanakan Bimtek (Bimbingan Teknis) bagi petani dan pelaku usaha Hortikultura,bertempat di Hotel Mutmainah Kota Bima beberapa waktu lalu.

Kegiatan Bimtek (Bimbingan Teknis) ini bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Hortikultura, Kementerian RI serta bersama anggota DPR RI yaitu komisi IV yang membidangi pertanian, kelautan, kehutanan dan Bulog, ini merupakan aspirasi dari beliau anggota DPR RI HMS. 

BACA JUGA   Ramadhan Tiba Posko Ramadhan Banser Berdiri

HMS mengatakan,Program bimtek ini adalah merupakan program pemerintah untuk meningkatkan kapasitas pertanian sehingga bisa bertambah dari tahun ke tahun, melalui bimtek ini terutama pada petani milinial untuk terus memacu diri dan bersemagat untuk terus belajar cara untuk meningkatkan hasil pertanian dari tiap tahunnya.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan secara berjenjang di seluruh Pulau Sumbawa dengan tujuan bahwa kedepan kita harus mempersiapkan petani yang tidak hanya mengandalkan petani yang sudah senior, tetapi bertani juga harus menjadi bagian bagi generasi muda Indonesia.” Kata HMS tiga periode DPR RI tersebut rabu (6/9/23).

BACA JUGA   Banyak Warga Yang Mudik Lebaran, Polsek Sandubaya Patroli Ke Rumah-rumah yang Ditinggal Mudik

Dalam sambutanya HMS akan terus berupaya dengan semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat baik melalui bimbingan maupun bantuan Alsintan (alat mesin pertanian) untuk mempermudah juga mempercepat pertumbuhan ekonomi dalam bidang pertanian.

” Komoditi Hortikultura terdiri dari,(1). Jenis sayuran buah,sayuran daun, sayuran bunga dan sayuran umbi.(2).Jenis buah buahan tanaman sawo, kelengkeng, anggur,rambutan, jambu air,jambu biji dll.(3). Jenis empon- empon tanaman jahe, kunyit, temulawak, kencur selain dll.(4). Jenis bunga bungaan tanaman bangsai ,anggrek, kaktus bunga,teratai dll.” terangnya (Rozak).

Artikel Terkini

Back to top button