Ragam Informasi
Trending

HMS Dapat Apresiasi dari Keluarga Almarhum Serka Jeki atas Membantu Kepulangan Ke Bima

Bima.Mediajurnalindonesia.id-Jenazah almarhum Serka Jeki, prajurit TNI yang gugur di medan tugas Puncak Jaya, Papua, dimakamkan di Bima tempat kelahirannya setelah sebelumnya tiba di Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Kedatangan jenazah korban disambut Dandim 1620/Lombok Tengah, Letkol Kav. I F Andi Yusuf, Kapten Inf. Wage Rudolf, Lettu Cpl. Yuliadi, Letda Inf. Zainudin, Pasi Intel Kodim 1714/Puncak Jaya, Letda Inf. Hermansyah, bersama pihak keluarga almarhum seperti anak, istri, dan keluarga lainnya.

Istri Almarhum Serka Jeki Ny Nana kepada media menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasinya kepada H.Muhammad Syafrudin ST.MM anggota DPR RI dari Fraksi PAN yang sudah membantu untuk kelancaran kepulangan jenazah almarhum Serka Jeki ke Bima.

“Saat itu saya menjemput kepulangan jenazah suami saya dari Papua dengan menggunakan pesawat besar,namun sesampainya di bandara internasional lombok jenazah suami hendak di bawa ke Bima dengan menggunakan pesawat kecil,dari pihak bandara internasional lombok tidak bisa membawa jenazah,” ujarnya

BACA JUGA   Banyak Warga Yang Mudik Lebaran, Polsek Sandubaya Patroli Ke Rumah-rumah yang Ditinggal Mudik

Nana menceritakan,sewaktu dirinya di bandara internasional lombok bertemu dengan HMS dan saya merasa bersyukur bisa di bantu untuk pemulangan jenazahnya Almarhum, memang ketika itu peti jenazahnya tidak diizinkan naik ke pesawat karena ukurannya terlalu besar, jika perjalanan dari Papua dimungkinkan karena pesawatnya besar namun dari Lombok ke Bima menggunakan pesawat kecil.

” Namun HMS meyakinkan airline bahwa jenazah tersebut harus naik ke pesawat dan bisa sampai ke Bima, dan berkat pendekatan yang dilakukan HMS peti jenazah tersebut diijinkan untuk terbang, itulah yang membuat keluarga kami berterimakasih kepada HMS atas upaya tersebut,”demikian Nana istri Almarhum.

BACA JUGA   Babinsa Desa Benete Memberikan Materi Wawasan Kebangsaan

Sementara itu, HMS pada saat itu juga ada di bandara Lombok hendak ke Bima. Dia melihat almarhum serta keluarganya, sebagai wakil rakyat dirinya menghimbau kepada pihak bandara agar mempermudah kepulangan jenazah Serka Jeki ke Bima.

” Bahwa almarhum Serka Jeki merupakan anggota TNI Koramil 1714-04/Sinak, Kodim 1714/Puncak Jaya yang menjabat selaku Babinsa di Kampung Dugunale, Provinsi Papua.Alhamdulillah, pada saat itu kepulangan almarhum dapat berjalan mulus di pesawat tanpa hambatan apapun, ” ucap HMS tiga periode

Politisi PAN kandidat Doktor Universitas Brawijaya mengatakan, selama dirinya bisa membantu masyarakat dimanapun kalau bisa dibantu harus diberikan bantuan.Itu sudah menjadi kewajibannya karena dirinya bisa jadi anggota DPR RI berkat doa dan dukungan masyarakat di Pulau Sumbawa.(Rozak)

Artikel Lainnya

Back to top button