Ragam Informasi
Trending

HMS Bersama Mitra KLHK melalui BKSDA NTB Berikan Bantuan Usaha Ekonomi Produktif Kepada Kelompok UMKM

Kab Bima.Mediajurnalindonesia.id-
Anggota DPR RI Komisi IV dari fraksi PAN Daerah Pemilihan NTB 1 pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin,ST,.MM akrab disapa HMS yang dikenal sederhana dan peduli serta merakyat menyerahkan bantuan usaha ekonomi produktif kepada kelompok UMKM di Desa ndano Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima.

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI melalui Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bekerjasama dengan anggota DPR RI Komisi IV dari Fraksi PAN Daerah Pemilihan NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin ST.MM.

Kepala BKSDA NTB Budhy Kurniawan mengatakan, ini merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat sekitar kawasan, salah satunya melalui bantuan usaha ekonomi produktif bagi kelompok masyarakat di desa ndano Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima.

BACA JUGA   Kongres Citynet 2023 Gus Muhdlor Harapkan Pemimpin Terpilih Tumbuhkan Paradigma Baru

” Karena kelompok tersebut mengembangkan usaha jasa makanan dan minuman untuk mendukung kegiatan wisata alam di Taman Wisata Alam (TWA) Madapangga,” jelasnya kepada media pada senin (29/5/23).

Ia menjelaskan,program ini awalnya adalah inisiasi atau permintaan masyarakat yang ada di pulau Sumbawa melalui anggota DPR RI H.Muhammad Syafrudin,ST,.MM yang merupakan mitra kerja kita yang di komisi IV dengan kita di KLHK juga selalu sering berkordinasi.

“Dalam penyerahan bantuan tersebut,kita Koordinasi dengan anggota legislatif yang ada di dapil NTB 1 pulau Sumbawa yaitu H.Muhammad Syafrudin,ST,.MM untuk sama- sama menyerahkan bantuan, karena bantuan tersebut tidak lepas dukungan dari anggota DPR RI,” terangnya

Sementara itu,H.Muhammad Syafrudin ST.MM mengatakan,dari KLHK ini tidak hanya berbicara hutan tetapi KLHK juga memberikan bantuan kepada masyarakat melalui Kelompok UMKM khususnya, misalnya seperti ada penangkapan Rusa, kemudian ada usaha di sekitar hutan misalnya seperti Cafe yang dipergunakan oleh masyarakat untuk ngopi yang berada di sekitar hutan tempat wisata (HTM).

BACA JUGA   Bupati Gus Muhdlor Serahkan Simbolis Santunan 1.500 Anak Yatim dari SPN PT. Ecco

” KLHK dalam hal ini melalui BKSDA Provinsi NTB memberikan bantuan untuk UMKM berupa uang tunai sebesar Rp, 30 juta. Jadi ada beberapa tempat di pulau Sumbawa baik di Kabupaten Sumbawa Barat, Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Dompu dan Kabupaten Bima,” Kata HMS tiga periode DPR RI

Kandidat Doktor Universitas Brawijaya tersebut berharap, dengan bantuan tersebut perekonomian masyarakat bisa terbantu dan semakin meningkat walau bantuan belum merata di masyarakat,dan tentunya ini sangat menopang kehidupan ekonomi masyarakat kita semua.(Rozak)

Artikel Lainnya

Back to top button