Ragam Informasi
Trending

HMS Berharap Kepada Peserta Bimtek di Dompu Bisa Menjadi Penggerak Peningkatan Ketahanan Pangan

Kab Dompu.Mediajurnalindonesia.id-Anggota DPR RI Komisi IV dari Fraksi PAN Daerah Pemilihan NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin ST.MM akrab disapa HMS dikenal peduli, membantu para petani dan penyuluh guna mengembangkan pertanian di pulau Sumbawa,telah memberikan bekal keterampilan melalui Pelatihan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk peningkatan kapasitas petani dan penyuluh bertempat di Aula Laberka Dompu.

Kepala Dinas Muhammad Syahroni, SP.MM menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasinya kepada H.Muhammad Syafrudin ST.MM sebagai anggota DPR RI di komisi IV yang sudah memberikan pelatihan Bimtek Peningkatan Kapasitas petani dan penyuluh di Kabupaten Dompu. Pada selasa (28/2/23).

” Dalam kegiatan tersebut pelaksananya adalah dari kementerian pertanian melalui politeknik pembangunan pertanian (Polbangtan) Malang,mengingat di era sekarang dengan dinamika dan teknologi informasi yang begitu cepat, kapasitas petani dan penyuluh mutlak di perlukan,” terangnya

Kadis Pertanian muhammad Syahroni, SP.MM menyampaikan sosok anggota DPR RI tiga periode HMS selama duduk di komisi IV selalu memberikan atensi dan kepedulian buat kepentingan masyarakat petani di kabupaten Dompu khususnya dan pada umumnya Se Pulau Sumbawa.

BACA JUGA   550 Pohon Ikuti Kontes Dan Pameran Nasional Gebyar Bonsai Tioq Tata Tunaq Tahun 2023

“Berbagai bantuan telah diberikan baik berupa Alsintan, benih dan lain- lainnya setiap tahun sejak HMS duduk di komisi IV. Bagi masyarakat kabupaten Dompu sosok yang sangat populer dan tak asing bagi para petani di Dompu ” Jelas Kadis.

Ia mengatakan,pemerintah kabupaten Dompu berterima kasih karena kementerian pertanian melalui HMS, telah memberikan kepercayaan kepada pemda Dompu sebagai salah satu tempat lokasi Bimtek. Dan program Bimtek ini selalu beliau laksanakan di Dompu dalam upaya meningkatkan kapasitas bagi masyarakat tani di daerah kami dengan menghadirkan ahli dan pakar seperti hari ini dari kampus POLBANGTAN Malang.

“Dengan dilaksanakan pelatihan Bimtek peningkatan kapasitas petani dan penyuluh,meminta kepada para petani dan penyuluh agar mampu mempraktekan ilmu yang didapat pada hari ini.Karena program Bimtek ini terealisasi atas aspirasinya HMS melalui kementerian Pertanian, hal ini menunjukan betapa peduli sosok DPR RI dari partai PAN bagi masyarakat Tani se-Pulau Sumbawa,” harapanya

BACA JUGA   HMS Meresmikan Penggunaan IPAL di Ponpes Muhammadiyah Tolobali Kota Bima

Sementara itu HMS memaparkan, selama dirinya ada di komisi IV akan terus berjuang untuk masyarakat pulau Sumbawa. Sebelumnya, Ia di periode pertama ada di Komisi I dan komisi VII, periode ketiga ini duduk di komisi IV yang membidangi Pertanian, Kelautan, Kehutanan dan Bulog.

“Alhamdulillah kegiatan pelatihan Bimtek Peningkatan Kapasitas petani dan penyuluh terlaksana dengan baik,apa yang sudah di sampaikan oleh pemateri nantinya mampu di implementasikan dengan baik,” kata HMS Kandidat Doktor Universitas Brawijaya.

Polisi PAN HMS mengatakan, selama dirinya berada di komisi IV DPR RI siap berkomitmen berjuang untuk kesejahteraan masyarakat petani,nelayan di pulau Sumbawa khususnya di Kabupaten Dompu.” Dengan melalui Bimtek ini tujuannya adalah Petani dan Penyuluh di Dompu bisa menjadi penggerak peningkatan ketahanan pangan,” pungkasnya (Rozak).

Artikel Lainnya

Back to top button