Ragam Informasi
Trending

HMS Bagikan Benih Padi Varietas Inpari 32 Sebanyak 10 Ton 225 Kg Kepada Petani di Kabupaten Sumbawa

Sumbawa .Mediajurnalindonesia.id-
Anggota Komisi IV DPR-RI dari Fraksi PAN Daerah Pemilihan NTB I Pulau Sumbawa Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM akrab disapa HMS yang dikenal Sederhana dan Peduli kepada Masyarakat se-Pulau Sumbawa,kini membagikan benih padi di Kabupaten Sumbawa pada beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sumbawa Ni wayan Rusmawati,MSi melalui Aga Nugraha selaku Koordinator atau Kepala Balai Penyuluhan Pertanian Sumbawa mengatakan,momen yang sangat tepat
karena para petani pada umumnya setiap menjelang musim tanam selalu kesulitan untuk mendapatkan benih mengingat sebagian besar petani keterbatasan modal.

BACA JUGA   Pedagang di Maluk Merasa Senang Kehadiran Smelter di PT.AMNT

“Apalagi saat sekarang harga benih cukup mahal akibat naiknya harga padi konsumsi yang saat ini untuk GKP (Gabah Kering Panen) di lahan sudah tembus ke harga 7.000/kg termasuk dampak elnino belum lagi tinggi harga obat-obatan dan sarana produksi lainnya,” terang Aga Nugraha selasa (12/9/23).

Aga Nugraha berharap, untuk ke depan mudah- mudahan bisa terpilih kembali untuk periode ke 4 kali yang mana beliau sudah cukup paham akan kebutuhan petani terutama sarana produksi dan alat mesin pertanian (Alsintan).

BACA JUGA   Tim Pengabdian Masyarakat Berikan Sosialisasi Dan Penyuluhan,Guna Tingkatkan Kapasitas Perempuan Pesisir Pantai Cemara

” Terimakasih dan Apresiasinya kepada anggota Komisi IV DPR-RI dari PAN Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM dibidang Pertanian, Kelautan, Perkebunan dan Bulog melalui aspirasinya beliau memberikan bantuan benih padi varietas Inpari 32 sebanyak 10 Ton 225 Kg kepada 30 kelompok tani yang tersebar dibeberpa Kecamatan di Kabupaten Sumbawa, ” pungkasnya (Rozak).

Artikel Terkini

Back to top button