Ragam Informasi
Trending

HMS Alokasikan Program P3TGAI Untuk Petani di Kabupaten Bima

Bima.Mediajurnalindonesia.id-Kembali Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) melalui kementrian PUPR dihadirkan oleh anggota Komisi IV DPR RI dari fraksi PAN Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa DR. H. Muhammad Syafrudin ST., MM.

DR.H.Muhammad Syafrudin ST.MM menyampaikan,sangat merasa bersyukur sekali mendapatkan proyek P3TGAI dari Kementrian PUPR untuk Pulau Sumbawa yang tersebut di Kabupaten Sumbawa Barat, Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Dompu dan Kabupaten Bima apalagi dua tahun pasca kita dilanda pandemid Covid, banyak program yang berkurang, ” jelasnya.

“Berharap dengan kegiatan P3TGAI dapat membantu para petani,khususnya dalam rangka meningkatkan penghasilan pertanian.Kenapa karena dengan P3TGAI akan mempermudah aliran air atau irigasi yang akan mengairi di seluruh alokasi pertanian atau sawah yang ada di sekitar tersebut, ” Kata HMS tiga periode. Pada selasa (21/6).

Politisi PAN menjelaskan, bahwa program ini sangat bagus sekali,ia menyadari ini merupakan hal yang sangat luar biasa dari pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR,dan semoga ini dapat berkelanjutan dan tentu dapat memberikan dampak yang sangat luar biasa untuk Petani kita di pulau Sumbawa.

BACA JUGA   Inilah Yang Dilakukan Kapolres Lombok Utara Terhadap Warga Terdampak Kekeringan

“Kegiatan ini atau alokasi tidak bisa di alokasikan penuh,namun karena terbatas keuangan negara dan semoga kedepan bisa menambah yang lebih banyak lagi. Walau pun ini program Komisi V DPR RI kami bisa dapatkan karena di pulau Sumbawa belum ada Komisi V DPR RI, ” Kata HMS Doktor Universitas Brawijaya tersebut.

HMS menambahkan, kepada penerima manfaat agar tidak salah dalam pelaksanaan pengerjaan tersebut, karena memang anggarannya lumayan dan oleh karenanya diharapkan bisa bermanfaat buat masyarakat dan tepat sasaran itu yang paling penting.

Kelompok asal Kecamatan Sape desa Rasabou bernama Sidik selaku penerima manfaat menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasinya kepada anggota DPR RI yang sangat dekat dengan masyarakat tanpa ada jarak, saat beliau hadir di program P3TGAI langsung bercengkrama dengan humanis bersama warga yang menerima manfaat.

BACA JUGA   Selewengkan BBM Bersubsidi Pecatan Polisi Dan Rekannya Di Tangkap

” Dewan seperti ini sudah tidak di ragukan lagi maju sebagai anggota DPR RI ke empat periode,karena beliau sangat peduli sekali apa yang menjadi permintaan masyarakat Kabupaten Bima beliau sampaikan ke Kementerian RI melalui aspirasinya, ” jelasnya

Ia mengatakan, untuk program ini di kecamatan Sape ada tiga desa yang mendapatkan program yakni di desa Rasabou, Naru dan Nae, ” tuturnya.

” Alhamdulillah sedang dikerjakan dan Ia berharap melalui program ini para petani terbantukan untuk pengairan areal pertanian kami, ” terangnya. (Rozak)

Artikel Lainnya

Back to top button