Ragam Informasi
Trending

Hentikan Kegaduhan,Masyarakat Sumbawa Barat Tidak Merasa diwakili Amanat

Sumbawa Barat.Mediajurnalindonesia.id-Dinilai gerakan salah satu LSM yang menimbulkan pertanyaan besar dari masyarakat setempat. Pasalnya isu yang diangkat semakin kabur dan tidak jelas arahnya.

Kondisi memperihatikan ini membuat sejumlah elemen disumbawa barat mempertanyakan gerakan yang dilakukan oleh LSM sebenarnya mempresentasikan siapa.

Ruslan Tokoh Pemuda Sumbawa Barat saat di temuai oleh awak media pada sabtu (31/12/22) mengatakan sangat perihatin dengan kondisi Sumbawa Barat yang akhir akhir ini gaduh karena narasi yang menyesatkan. Sehingga masyarakat sumbawa barat menjadi terkotak dan saling mencurigai satu sama lain.

” Kami sangat prihatin dengan narasi yang menyesatkan dimana semua dituduh sebagai mafia. Sehingga semua elemen saling mencurigai dan saling tidak percaya. Sebaiknya hentikanlah narasi narasi yang menyesatkan selama ini” Ujar Ruslan.

BACA JUGA   Satker Polres Sumbawa Barat Teken Mou dengan Penyedia Jasa dan ULP Non Organik Anggaran 2023.

Kami selaku masyarakat sumbawa barat, keberatan atas narasi yang dibangun oleh Amanat yang mengklaim dirinya sebagai representasi masyarakat sumbawa barat. Sebaiknya kegaduhan segera dihentikan. Demi kebaikan investasi di Bumi Pariri Lema Bariri.

“Kami pertanyaan LSM Amanat ini mewakili siapa sebenarnya dan meminta untuk menghentikan kegaduhan, karena semua laporan belum ada yang menanggapi oleh DPR RI, Kementrian ESDM, Kemen LHK,Komanas HAM sehingga kami meragukan data dan validasi informasi yang disuarakan saat ini, kami menduga benar narasi yang dibagun untuk kepentingan inisial CK seperti yang beredar dibeberapa WA Group dan sosemed lainya.” kata Ruslan.

Ditempat yang terpisah Leo Supardan Dinata mantan eks karyawan PT AMNT mengatakan terkait karyawan, CSR/PPM dan permasalahan lain perusahaan yang yang sudah dilaporkan. Baiknya kita menunggu hasilnya apakah ditindaklanjuti atau tidak tergantung data yang diberikan.

BACA JUGA   Peringati Harla NU 1 Abad, Digelar Secara Meriah di GOR Sidoarjo

” Baiknya kita menunggu hasil dari pihak terkait, hentikan narasi narasi yang buruk yang dapat mengganggu kondusifitas daerah dan iklim investasi sehingga roda ekonomi daerah ini terus bergeliat” papar Leo.

Lanjutnya, apalagi pemerintah daerah sumbawa barat tahun 2023 saat melantik 71 pejabatnya dirinya akan fokus terkait ketenagakerjaan agar untuk mengurangi pengangguran di masyarakat sumbawa barat,mari kita bersama-sama menjaga agar sumbawa barat tetap kondusif.

” Jangan sampai masyarakat kita di tunggangi oleh oknum-oknum demi kepentingan pribadi dan kelompoknya,kita jangan sampai di adu domba oleh pihak lain sehingga tana Pariri Lema Bariri tidak kondusif, “tuturnya (red)

Artikel Lainnya

Back to top button