Ragam Informasi
Trending

Haul Mbah Surodiharjo Diisi Shalawat dan Pengajian

Sidoarjo, Mediajurnalindonesia.id – Memperingati haul Mbah Surodiharjo dan sesepuh Dusun Banjarbendo maka diadakan kegiatan sholawatan dan pengajian dengan menghadirkan Habib Hanif Al Hadad, KH. Muslich Abbas SH, Abdad Fatih Fawwaz serta diikuti sekitar dua ribuan warga masyarakat.

Mudjiono ketua panitia mengatakan dengan adanya haul ini kita mensyukuri apa yang sudah dilakukan oleh para sesepuh dusun Banjarbendo sehingga bisa hidup dengan tenang aman tentram karena berkat jasa Mbah Surodiharjo yang dulunya tempat ini banyak barang gaibnya banyak orang kesurupan. Karena jasanya beliau yang melakukan tirakat malam tidak tidur “melekan” sehingga banyak barang gaib yang menyisih

BACA JUGA   Jelang Pemilu 2024,Anggota Polres Sumbawa Barat Gelar Patroli Operasi Mantap Brata Rinjani 2023

Ketua panitia mengatakan harapan kegiatan ini harus dipertahankan serta warga lebih antusias lagi terutama karang taruna atau generasi muda sehingga tidak tergerus jaman.

BACA JUGA   Polsek Selaparang Berikan Pengamanan Pemakaman Almarhum TGH. Ahyar Abduh

Sugeng Bahagia SH. kepala desa banjarbendo mengatakan Alhamdulillah kegiatan ini berlangsung dengan sukses lancar tanpa hambatan dan warga masyarakat antusias sekali mengikuti acara serta acara ini murni swadaya masyarakat

Pak Kades mengatakan harapan ke depannya para generasi muda khususnya Karang Taruna bisa lebih aktif lagi untuk melakukan kegiatan seperti ini Sehingga masyarakat terutama generasi muda tidak melupakan budaya Nusantara.(msa)

Artikel Lainnya

Back to top button