Ragam Informasi
Trending

Hari Ke 18 Ramadhan Keluarga Besar Riung Pasundan KSB Berbagi Ratusan Takjil

Sumbawa Barat.Mediajurnalindonesia.id-
Bulan suci ramadhan 1444 H hari ini minggu (9/4/2023) sudah memasuki hari ke 18.Dalam bulan penuh berkah ini keluarga besar “Riung Pasundan Kabupaten Sumbawa Barat” ikut ambil bagian dalam mengisi kegiatan di bulan suci ramadhan 1444H/Tahun 2023 M.

Ketua Umum “Riung Pasundan KSB” Hasanuddin kepada awak media mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan atas kesepakatan bersama dalam rangka mengisi ibadah puasa ramadhan 1444 H/Tahun 2023 M dan untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama umat muslim di bulan suci yang penuh berkah.

“Ini merupakan kegiatan kami keluarga besar “Riung Pasundan KSB” ikut memaknai bulan suci ramadhan dengan membersihkan hati dan bersihkan diri serta manfaatkan bulan ramadhan dengan bersedekah dan berbagi takjil, dan sengaja kami bagikan saat menjelang berbuka puasa serta memilih lokasi yang strategis, di bundaran tugu pesawat ,” tutur Hasanuddin.

Lanjut Hasanuddin ” Riung Pasundan KSB”, sebenarnya sudah terbentuk beberapa tahun yang lalu, namun karena satu dan lain hal kondisi saat itu sempat pakum alias mati suri,” paparnya.

BACA JUGA   Kasi Sengketa BPN Loteng Junaidin dan M. Rizal Dari PT. ITDC  DiLaporkan Kepolisi Oleh Warga Kuta.

Alhamdulilah pasca banjir Taliwang 13 pebruari 2023 lalu, atas dasar rasa saling senasib dan sepenanggungan di perantauan akhirnya ” Riung Pasundan KSB” lahir kembali,” imbuhnya.

Hal senada dikuatkan oleh Jua Suhersih Rusli bendahara “Riung Pasundan KSB” sesuai dengan jargon kami “Urang Sunda Ngahiji, Baraya Sunda Salawasna” itu salah satu yang mendorong kami kalau orang sunda warga Kabupaten Sumbawa Barat harus kembali di persatukan lagi,di beungket deui, dari mulai lawang desa KSB di pelabuhan Poto Tano kecamatan Poto Tano, sampai di desa Talonang wilayah KSB paling selatan  yang berada di Kecamatan Sekongkang,” jelasnya.

Teh Asih juga menambahkan, hari ini kami berbagi sedikit rejeki berupa takjil sebagai bentuk kebersamaan keluarga besar “Riung Pasundan KSB” dalam rangka mengisi kegiatan di bulan suci ramadhan 1444 H/Tahun 2023.

” jangan di lihat besar kecil banyak sedikitnya yang kami berikan, akan tetapi itulah kemampuan dari kami keluarga besar” Riung Pasundan KSB” saat ini, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, semoga ratusan takjil yang kami berikan bisa bermanfaat bagi semua yang kebetulan lewat di bundaran tugu pesawat dan mendapatkan takjil tersebut,” ungkapnya.

BACA JUGA   Kepala Desa Tongo Gandeng Pengacara Kondang di KSB

Hasanuddin Ketua “Riung Pasundan KSB”sangat mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh keluarga besar ” Riung Pasundan KSB” atas kebersamaan dan partisipasinya dari awal hingga kegiatan ini bisa terlaksana, semoga ALLAH YMK membalas kebaikan bapak dan ibu semua.

” Tak lupa kami atas nama keluarga besar  “Riung Pasundan KSB” mengucapkan banyak terima kasih atas dukungannya dari bapak dan ibu sesepuh ” Riung Pasundan KSB” yang di dalamnya ada Dandim 1628/SB, Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja, Wakil Ketua DPRD KSB, Merliza Jawas S.Sos, I.MM , H. Ahmad Rusli S.Ag dari Kantor Kementrian Agama KSB, Kasi intelejen Kejaksaan Negeri Kabupaten Sumbawa Barat Herris Priyadi SH, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Kabupaten Sumbawa Barat Harun Alrasyid SH, Kasi Humas Polres Sumbawa Barat Edi Sobandi Adireja, S.Sos, Wakapolsek Taliwang IPDA Saidi ,”tutup Hasanuddin (Red).

Artikel Lainnya

Back to top button