Ragam Informasi
Trending

Gerakan Pramuka Gugus 4 Sandubaya Kota Mataram Gelar Pesta Penggalang

Mataram, Mediajurnalindonesia.id – Gugus 4 Sandubaya Kota Mataram menggelar kegiatan Pesta penggalang Gugus Depan Kota Mataram yang dipusatkan di wilayah kerja Kwartir Ranting Sandubaya di pangkalan SDN 26 Cakranegara, Dasan Cermen Sandubaya Kota Mataram, Sabtu (24/06/2023).

Kegiatan pesta penggalang ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun di gugus 4 Sandubaya dan merupakan program kerja gugus depan. Kegiatan pesta penggalang kali ini mengangkat tema “Melalui pesta penggalang kita wujudkan pribadi yang berani, mandiri dan berbudi sejak dini”.

Kegiatan ini diselenggarakan selama tiga hari dari tanggal 24 s/d 26 Juni 2023 di pangkalan SDN 26 Cakranegara. Hadir membuka acara Ketua Kwarcab Kota Mataram yang diwakili oleh Binamuda Kwarcab Kota Mataram Bobby Apriza didampingi Ketua Pelaksana Saiful Bahri.

BACA JUGA   Mumtaz Consulting Institut gelar Seminar Nasional "Generasi Z Cerdas Berinvestasi Digital"

Ketua Pelaksana Saiful Bahri mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja Gugus Depan yang selalu dilaksanakan setiap tahun. Ia berharap dari kegiatan seperti ini dapat membentuk kepribadian anggota pramuka menjadi pribadi yang unggul.

“Harapannya melalui kegiatan Pramuka di gugus depan ini kita bentuk generasi Pramuka yang mempunyai kepribadian yang unggul dan berbudi sejak dini, karena adab, karakter adalah cerminan anggota pramuka”, ucap pria yang akrab disapa Saiful ini.

BACA JUGA   Komsos Kodim 1628/Sumbawa Barat dengan Keluarga Besar TNI

Adapun perlombaan yang diadakan pada kegiatan ini antara lain Lomba Karnaval, Lomba Permainan Tradisional, Lomba Pensi, Lomba Lintas Alam. Semua mata lomba tersebut diikuti oleh sebanyak 7 Gugus Depan yang berada di Kecamatan Sandubaya diantaranya pangkalan SDN 26 Cakranegara sebagai tuan rumah, SDN 34 Cakranegara, SDN 37 Cakranegara, SDN 12 Cakranegara, SDN 23 Cakranegara, SMP 19 Mataram dan SMA N 8 Mataram sebagai panitia inti kegiatan. (Red)

Artikel Terkini

Back to top button