Ragam Informasi
Trending

Gerak Cepat HMS Berikan Biaya Pengobatan Balita Usia 1 Tahun Tanpa BPJS

Kab Bima.Mediajurnalindonesia.id-
Demi Kemanusiaan anggota Komisi IV DPR-RI dari Fraksi PAN Dapil NTB I Pulau Sumbawa Dr. H. Muhammad Syafrudin, ST., MM akrab disapa HMS yang dikenal Sederhana dan Peduli telah membantu biaya pengobatan Balita bernama Asfar M. Fauzan.

Ketua Endri’S Foundation Cabang Bima Arif M Zen kepada awak media mediajurnalindonesia.id mengatakan, atas aduan tersebut Dr. H. Muhammad Syafrudin, ST., MM Anggota DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa.Bergerak cepat menyerahkan Bantuan sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat dan berharap agar Balita Asfar segera pulih dan kembali sehat seperti sedia kala.

BACA JUGA   Diduga Curi Kayu di Hutan Lindung Wadu Ntanda Rahi, 4 Warga Kota Bima Akan di Laporkan ke Polisi

” Asfar M. Fauzan Balita yang berusia 1 tahun asal Desa Mpuri Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima di Rujuk oleh orang tuanya pada Rabu, 23 Agustus 2023 ke PKM Madapangga menderita Sesak Nafas dan menurun kesadarannya setelah dirawat selama 4 hari di PKM Madapangga namun kondisinya tidak kunjung membaik” jelas arif selasa (29/8/23).

Lanjut Arif, akhirnya petugas PKM Madapangga memutuskan untuk dirujuk ke RSUD Bima pada hari Sabtu, 26 Agustus 2023 sempat ada keraguan dan penolakan dari orang tua Asfar karena terkendala Biaya dan tidak memiliki BPJS namun berkat bantuan para petugas PKM Madapangga untuk meyakinkan orang tuanya dan proses Evakuasi berjalan lancar.

BACA JUGA   Kordinator Isu Internasional BEMUS Menyuarakan Agar Indonesia Mengambil Langkah Sebagai Salah Satu Anggota BRICS

” Saat ini Asfar sedang dirawat secara intensif oleh Petugas RSUD Bima meskipun ditengah perjalanan kondisinya sempat memburuk/koma, setelah tiba dan ditangani beberapa saat oleh medis kini kondisinya membaik.” terangnya (Rozak).

Artikel Terkini

Back to top button