Ragam Informasi
Trending

Dit Samapta Polda NTB  Lakukan Tradisi Pembaretan Anggota Baru

MATARAM -Mediajurnalindonesia.id. Direktorat Samapta (Ditsamapta) Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) melaksanakan pelatihan pembaretan bagi bintara Remaja lulusan Sekolah Polisi tahun 2023.

Acara dimulai dengan apel di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Rabu (11/1/2023) kemarin.

Selaku pimpinan upacara Direktur Samapta Polda NTB Kombes Pol. Frido Situmorang, S.H. S.I.K. mengatakan, kegiatan pembaretan itu untuk memantapkan anggota baru samapta dalam mendukung segala bentuk kegiatan kedepannya.

“latihan ini  dilaksanakan selama 10 hari, terhitung mulai tanggal 11 sampai dengan 20 Januari 2023,” jelasnya.

Materi yang akan diberikan kepada anggota baru Ditsamapta Polda NTB ini, semua terkait dengan kesamaptaan, seperti Dalmas, pengenalan satwa dan lain-lain

“materi yang akan kita berikan kepada mereka terkait peningkatan kemampuan, orientasi di lingkungan Mako Polda NTB, Revolusi Mental, pengenalan Satwa, alat-alat Dalmas dan kendaraan Taktis Samapta” ungkapnya.

BACA JUGA   Guna Cegah Peredaran Narkoba Direktur Resnarkoba Polda NTB Akan Lakukan Lomba Zona Kampung Bebas Narkoba.

Dijelaskan, pelatihan pembaretan ini lebih banyak di lapangan ketimbang di ruangan, materi ruangan 25 persen dan 75 persennya lagi lapangan.

Lokasi pelatihan di Seputaran Polda NTB, ada juga Haeking dari KLU ke Mataram selama satu Hari Satu malam.

Dalam perjalanan mereka akan dikasi materi Halang rintang dan cara menghadapi masalah di Jalan. 

Sebanyak 55 (lima puluh lima) Bintara remaja  lulusan SPN Belanting Polda NTB ini dinyatakan resmi bergabung menjadi anggota Direktorat Samapta.

Kegiatan ini ditandai dengan upacara pelatihan dan tradisi pembaretan yang ditandai dengan proses pemakaian topi rimba kepada salah satu perwakilan Bintara Remaja yang dihelat dilapangan Bharadaksa  Polda NTB  , Rabu pagi 11 januari 2023.

BACA JUGA   Kapolresta Sidoarjo Pimpin Sertijab Kabag Ops, Kasat Lantas dan Kapolsek Jajaran

Dalam arahannya Direktur Samapta menyampaikan agar kedepannya para Bintara Remaja ini semakin Profesional sehingga dapat mendukung pelaksanaan tugas Samapta dilapangan terutama menghadapi Pemilu serentak dan event internasional yang secara rutin di laksanakan di wilayah hukum Polda NTB.

Sebagai penutup Direktur Samapta Polda NTB Kombespol Frido Situmorang, S.H., S.I.K. mengharapkan para Bintara remaja  tersebut dapat menerima materi-materi yang dapat mendukung pelaksanaan tugas samapta dilapangan sehingga semakin Profesional.

Selain itu sebagaI bentuk kesiapan personel dalam menghadapi event – event Internasional seperti Moto GP, WSBK (World Super Bike) dan MXGP ataupun pesta demokrasi pemilihan umum serentak tahun 2024 di wilayah hukum Polda NTB.(mji)

Artikel Terkini

Back to top button