Ragam Informasi
Trending

Dandim 1628/KSB Bersama Forkopimda Hadiri Pembukaan MTQ Ke XIX Tingkat Kabupaten Sumbawa Barat

Sumbawa Barat.Mediajurnalindonesia.id – Komandan Kodim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sumbawa Barat menghadiri acara pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XIX Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Sumbawa Barat di Lapangan Sepak Bola Desa Goa Kecermatan. Jerereweh Kabupaten Sumbawa Barat, Kamis (24/08/2023)

Secara resmi pembukaan dilakukan dengan Pemukulan Gong oleh Dr. Ir. H. W. Musyafirin M.M Bupati Sumbawa Barat didamping Forkompinda menandai Pembukaan MTQ XIX Tingkat Kabupaten Sumbawa Barat Tahun 2023.

BACA JUGA   Peduli Lingkungan, Warga IKBD Maluk Gotong Royong Bersihkan Sampah di Sepanjang Jalan Raya Maluk- Sekongkang

Di sela – sela acara, Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja menyampaikan apresiasi diselenggarakannya ajang MTQ dimana di ajang ini berkumandangnya ayat – ayat Al Quran yang akan terpancar ke hati sanubari umat Islam karena mengandung nilai agama yang cukup tinggi.

“Ini dapat membangkitkan kembali semangat generasi muda dan masyarakat untuk membaca memahami dan membanggakan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,”kata Dandim.

Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja, juga mengutarakan, jika Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) menjadi salah satu jalan untuk menciptakan generasi unggulan yang mampu menjadi teladan.

BACA JUGA   Kapolres Loteng, Tekankan Netralitas Kepada Personelnya, Dalam Menghadapi Pemilu 2024.

“Tidak hanya menguasai Ilmu agama, tetapi juga mampu mempraktekkan, serta menjunjung tinggi etika dan moral. Oleh karena itu, MTQ tidak sekadar mempertontonkan eksklusivitas spiritual, tetapi juga mengandung nilai-nilai keberagamaan,” lanjut Dandim.

“Semoga pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an/MTQ Ke- XIX Tingkat Kabupaten Sumbawa Barat berjalan sukses, aman dan lancar serta melahirkan para juara kalimat Allah SWT.” pungkas Dandim.

Artikel Terkini

Back to top button