Ragam Informasi
Trending

Cita Cita Mulia Masyarakat Desa Pringgabaya Membangun Masjid Terwujud, Berkat Support Serta Dukungan Kapolres Lombok Timur dan Kapolsek Pringgabaya

LombokTimur.Mediajurnalindonesia.id-Pembangunan Masjid yang selama ini dicita citakan dan didambakan oleh masyarakat Desa Pringgabaya Lombok Timur, dapat terkabulkan, berkat Support dan dukungan Kapolres Lombok Timur, AKBP. Hery Indra Cahyono, SH, SIK, MH, dan Kapolsek Pringgabaya, AKP Totok Suharyanto SH. Masjid  yang diberi nama, Masjid At-Taubah, berukuran 16 x19,M2 berdiri dan dibangun  dihalaman samping depan Polsek, Pringgabaya Lombok Timur, dengan total biaya sekitar Rp.1,5 milyar lebih. Yang sangat disyukuri oleh masyarakat setempat, ternyata dana untuk membangun Masjid tersebut merupakan Sumbangan Kapolres Lombok Timur,  dan Kapolsek Pringgabaya Juga sumbangan swadaya murni dari msyarakat Desa Pringgebaya.

“Alhamdulillah, berkat doa serta support dari Bapak Kapolres Lombok Timur dan Kapolsek Pringgabaya, Masjid yang sudah lama dan beberapa tahun kami  dambakan,  saat ini sudah terwujud,  Syukur Alhamdulillah, permintaan kami dikabulkan  oleh Alloh Yang Maha Mendengar,sehingga pembangunan Masjid ini bisa lancar berkat beliau beliau ini. “Kata Ketua Panitia Pembangunan Masjid At-Taubah, H. Subhan, Ust Mawardi dan  Ust H.Intan.

BACA JUGA   HMS Tuntaskan Bagikan Kursi di 41 Kelurahan di Kota Bima


Kepada mediajurnalindonesia, ketiga panitia ini menuturkan, Pembangunan Masjid At-Taubah ini, dimulai dari awal bulan Mei 2023, peletakan batu pertamanya, dilakukan oleh Kapolres Lombok Timur, didampingi Kapolsek, Camat Pringgabaya, Danramil 1615.02 Pringgabaya. Insya Alloh pembangunan Masjid ini akan diselesaikan sekitar 6 sampai 7 bulan lagi,” Katanya.

“Kami selaku ketua pembangunan dan atas nama masyarakat Desa Pringgabaya, setelah pembangunan rampung dan selesai nanti, berdoa dan berharap, pada saat peresmian Masjid At-Taubah ini, dapat diresmikan, oleh Kapolres Lombok Timur, AKBP, Hery Indra Cahyono dan Kapolsek Pringgabaya, AKP. Totok Suharyanto, karena kedua Beliaulah yang sangat berjasa.”jelasnya.

Ditambahkan H.Subhan, setiap hari dari pagi sampai sore, Kapolsek dan anggotanya, terus bergotong royong dibantu oleh anggota koramil dan masyarakat setempat untuk membangun Masjid tersebut, agar Masjid At-Taubah itu bisa cepat selesai, “kalo tidak ada bimbingan dari Kapolsek dan anggotanya, Masjid yang punya anggaran besar tersebut tdk mungkin cepat terselesaikan ” tuturnya.

BACA JUGA   Polisi Tangkap Pengguna dan Pengedar Narkotika di Mamuju Tengah, Warga Berharap Diberantas Hingga Akar


Kepala Wilayah Kecamatan (Camat) Pringgabaya, Habirudin, SH.ketika ditemui mediajurnalindonesia.id menjelaskan, patut disyukuri, oleh masyarakat Desa Pringgabaya, dengan dibangunnya Masjid At-Taubah, dimana masjid tersebut lokasinya berada di halaman samping Polsek Pringgabaya, kalo tidak ada dukungan serta support dari Kapolres dan Kapolsek, Masjid tersebut kemungkinan lama akan dibangun.


“Atas nama masyarakat, Desa Pringgabaya menyampaikan ucapan banyak terimakasih kepada Bapak Kapolres Lombok Timur, AKBP. Hery Indra Cahyono,SH,SIK MH, dan Kapolsek Pringgabaya AKP. Totok Suharyanto SH.sehingga Masjid Attaubah ini bisa dibangun, dan saya yakin Alloh akan membalas kebaikan  Bapak Kapolres dan Bapak Kapolsek, dengan balasan pahala yang tetap mengalir, karena telah membangun Rumah Alloh.”pungkasnya.

“Selaku Camat juga sangat berharap agar nantinya peresmian Masjid Attaubah ini, sedapat mungkin diresmikan oleh Kapolres, AKBP, Hery Indra Cahyono, dan Kapolsek.AKP.Totok Suharyanto. ” tuturnya (Fathurrahman/MJI).

Artikel Terkini

Back to top button