Ragam Informasi
Trending

Cek Urine Anggota, Si Propam Polresta Mataram Pastikan Anggota Bebas Narkotika

Kota Mataram.Mediajurnalindonesia.id- Dalam rangka Penegakan Disiplin bagi para anggota Polri dan PNS Polri Polresta Mataram Si Propam melaksanakan kegiatan tes Urine bagi anggota Polresta Mataram yang berlangsung di Gedung Wira Graha Pratama Polresta Mataram, Rabu (26/7/2023).

Pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan Seksi Propam Polresta Mataram tersebut dipimpin langsung Kasi Propam Iptu Mutawali ST., MM., bekerjasama dengan Si Dokkes Polresta Mataram.

Kapolresta Mataram Kombes Pol. Mustofa SIK., MH , di tempat terpisah mengatakan, kegiatan tes Urine merupakan salah satu kegiatan rutin dan berkala dilakukan bagi seluruh Anggota Polresta Mataram yang bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh anggota bebas dari konsumsi berbagai jenis Narkotika.

“Polisi kan harus memberi contoh kepada masyarakat. Kita setiap saat menghimbau masyarakat untuk jauh dari Narkotika, maka kita sendiri harus bisa memastikan bahwa kita tidak mengkonsumsi barang tersebut. Ini juga termasuk dalam menjaga kedisiplinan anggota,” tegas Pria yang dekat dengan Para tokoh ini.

BACA JUGA   Prodi Pendidikan Dasar UM Melakukan Pengabdian Di Sekolah Indonesia Kota Kinabalu, Malaysia

“Selaku Pelindung, Pengayom dan pembantu masyarakat, Polisi harus bisa memberikan contoh positif, karena hal itu bukan hanya menyelamatkan diri kita sendiri tetapi juga orang lain,” sambungnya.

Kapolresta Mataram mencontohkan beberapa kegiatan yang sesekali dilakukannya secara tiba-tiba seperti mengecek surat kendaraan ataupun kondisi kendaraan anggota, mengecek tampang anggota, sampai kepada mengecek tiba-tiba anggota piket di seluruh jajaran Polresta. Hal ini untuk memastikan tugas-tugas anggota berjalan dengan baik dan memberikan contoh untuk masyarakat.

BACA JUGA   Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Sumbawa Barat Menempati Peringkat II Kategori Terbaik Kabupaten/Kota di NTB.

“Tidak mungkin dong kita larang masyarakat pakai knalpot Brong atau kendaraan tanpa surat sementara kita masih menggunakan. Tidak mungkin kita menghimbau masyarakat agar tidak mengkonsumsi Narkotika sementara kita sendiri mengkonsumsi. Kita harus bisa jadi contoh untuk orang lain. Maka kegiatan yang dilakukan tersebut untuk memastikan anggota tidak terkait dengan Narkotika, bahwa apa yang kita larang di masyarakat itu harus bisa kita perlihatkan nyata,” tuturnya.

Kegiatan semacam ini menurut Kapolresta Mataram akan terus dilaksanakan rutin, sehingga seluruh anggota Polresta Mataram bisa dipastikan bebas dari Narkotika.

“Hal ini juga dilakukan di seluruh jajaran Polresta Mataram termasuk Polsek-polsek yang ada,” pungkas Mustofa.(Doel)

Artikel Terkini

Back to top button