Ragam Informasi
Trending

Bupati Sumbawa Barat Buka Turnamen Sepak Bola Kades Cup 1 Tongo 2023

Sumbawa Barat.Mediajurnalindonesia.id, – Setelah meresmikan Rumah Produksi Gula Aren Sakiki di Dusun Tamalang, Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM beserta Ketua TP. PKK Kabupaten Sumbawa Barat Hj. Hanipah Musyafirin, S. Pt. dan rombongan menuju Lapangan Tiu Batu Desa Tongo untuk membuka Turnamen Sepak Bola Kades Cup I Desa Tongo pada Senin (21/08/2023) sore.

Memasuki arena pertandingan, Bupati beserta Ketua TP. PKK KSB disambut oleh aksi drumband anak-anak dari SD IT Harapan Bunda Tongo.

Dalam sambutan membuka acara, Bupati meminta agar pertandingan yang dilakukan harus diarahkan kepada persatuan dan persaudaraan. “Jangan ada pihak-pihak yang mengintervensi, biarkan pertandingan ini mengalir. Tidak boleh ada perseteruan, semua pihak harus menjunjung tinggi sportivitas”, tegas Bupati.

BACA JUGA   Kapolda dan Kakanwil Kemenag NTB Merajut Kebersamaan Melalui Safari Ramadhan

Pada kesempatan ini pula, Bupati memberiksn bantuan sebesar 10 juta rupiah kepada para panitia, dan uang pembinaan kepada anak-anak kelompok drumband sebesar 5 juta rupiah.

Bupati juga berkesempatan menonton pertandingan pembuka antara Lawar Beach FC vs Tongo FC.Dan kegiatan Turnamen Sepak Bola Kades Cup I Desa Tongo ini didukung penuh oleh PT. AMMAN Mineral Nusa Tenggara.

Sementara itu di tempat terpisah Kepala Desa Tongo Idham Khalid, S.IP menyampaikan,pada 13 tahun yang lalu Desa tongo aktif dalam menghadiri undangan sepakbola sekarang Desa tongo sebagai tuan rumah untuk mengundang para pemain sepakbola di Kabupaten Sumbawa Barat hingga Kabupaten Sumbawa yaitu Kecamatan Lunyuk dan Alas Barat.

BACA JUGA   Polri Imbau Masyarakat Tetap Jaga Persatuan dan Kesatuan Jelang Pencoblosan Pemilu 2024

” Dengan adanya pertandingan sepakbola kades Cup 1 tongo tentu bisa membantu untuk meningkatkan perekonomian masyarakat terutama bagi pedagang kecil.” terang Kades

Kades tongo berpesan kepada panitia bahwa bukan hanya menghibur masyarakat dan mengasah bakat, minat dan ketrampilan tetapi juga di hajatkan bahwa Kompetisi ini ada marjen bisa ada nilai sosial seperti mensuport pembangunan musallah, masjid atau sumbangan material, sehingga bukan semata-mata bukan kegiatan olah raga namun ada sumbangsih keberadaan musallah,masjid atau lembaga yayasan.(Rozak)

Artikel Terkini

Back to top button