Ragam Informasi
Trending

Bupati Serahkan Pearalatan KUB Nelayan Dan Pertanian, Kelompok Ini Yang Jadi Sasarannya

Lombok Utara.Mediajurnalindonesia.id- Pemerintah Daerah melalui Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) KLU menyalurkan peralatan untuk para Kelompok Usaha Bersama (KUB) Nelayan dan Pertanian, penyerahan sendiri dilakukan langsung oleh Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu,SH. Bertempat di Aula DKPPP KLU, Kamis (19/10/2023).

Penyerahan disaksikan Kadis DKPPP KLU Tresnahadi, S.Pt, Kabid perikanan DKPPP KLU Sugiartadi, SP, Kabid PSP DKPP KLU Mahzan, SP.

Bupati H. Djohan menyampaikan Pemda KLU terus berikhtiar dan bergotong royong bersama dengan berbagai pihak untuk  memberikan bantuan kepada para kelompok nelayan maupun kelompok tani yang ada di Lombok Utara. 

BACA JUGA   Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu 2024, Dit Intelkam Polda NTB Gelar Sosialisasi Pendidikan Politik

“Untuk para penerima batuan agar selalu menjaga serta merawat peralatan yang diterima supaya tidak cepat rusak dan terus bisa di gunakan dalam rangka mencari nafkah buat keluarga,”katanya.

Masih kata Bupati Djohan beberapa hari yang lalu pemerintah daerah memberikan batuan pangan kepada para nelayan yang tidak bisa melaut akibat cuaca buruk, dan memberikan batuan serupa kepada para petani yang terdampak akibat musim kemarau atau El Nino. 

“Bantuan ini salah satu bentuk perhatian Pemda kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan nelayan maupun petani,”tuturnya.

BACA JUGA   Silaturahmi Dengan Insan Media, Dandim Sumbawa Barat Harapkan Sinergitas Yang Kuat

Sementara itu Kadis DKPPP KLU Tresnahadi mengatakan bahwa jumlah kelempok yang menerima bantuan ada enam kelompok yang terbagi menjadi dua bagian yakni empat kelompok nelayan yang mendapatkan mesin tempel dengan kapasitas daya 40 PK sebanyak dua unit sedangkan 2 kelompok lainnya mendapatkan 3 unit kapasitas 15 PK. 

“Untuk kelempok pertanian ada dua kelompok yang mendapatkan mesin pompa air,” tuturnya. 

“Sumber anggarannya berasal dari APBN Tahun anggaran 2023 dan ada 2 kelompok anggarannya bersal dari aspirasi salah satu anggota DPRD KLU,”tutupnya.(Doel)

Artikel Terkini

Back to top button