Ragam Informasi

Bupati Resmikan Kantor Pemdes Kalimati dan Berikan Apresiasi Bagi Pembayar Pajak Terbaik

Sidoarjo, mediajurnalindonesia.id– Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali S.Ip meresmikan gedung baru kantor pelayanan dan pendopo Pemdes Kalimati, Kecamatan Tarik, yang dibangun melalui dana BK dengan menelan anggaran sebesar 2,6 M tersebut (3/6/2023).

Kegiatan tersebut juga sekaligus pemberian bonus bagi dua warga Desa Kalimati, Bapak Hasyim warga RT 01 dan Ibu Ida warga RT 03, yang membayar pajak bumi bangunan (PBB) terbaik.
Selain Bupati, kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Sidoarjo H Utsman M.Kes, Wakil Ketua DPRD Sidoarjo M. Kayan SH, Kepala Badan Pelayanan Pajak Daerah Kabupaten Sidoarjo Ari Suryono S.Sos M.Si, Forpimka Tarik dan kepala desa se-Kecamatan Tarik.
Kepala Desa Kalimati, Kisno Mulyo S.Sos, dalam sambutannya mengatakan,selain gedung pemerintah desa, dana BK juga diwujudkan berupa pembangunan mushola dan TPQ.

BACA JUGA   Safari Ramadhan Bersama Forkopimda, Dandim 1628/Sumbawa Barat Mengajak Masyarakat Untuk Lebih Mendekatkan Diri Kepada Allah SWT

“ Selain bangunan baru pemdes yang berlantai dua dengan dilengkapi gedung pertemuan sekaligus fasilitas olahraga, dana BK juga kita wujudkan berupa pembangunan mushola dan satu gedung TPQ di Desa Kalimati, dan mudah-mudahan dengan adanya gedung baru ini, layanan kepada masyarakat Desa Kalimati menjadi lebih baik dan nyaman,” ujar Kisno.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali S.Ip dalam keterangannnya kepada awak media, mengatakan, selain peresmian, kegiatan ini juga sekaligus apresiasi bagi pembayar pajak bumi bangunan terbaik se-Kecamatan Tarik.

“ Mudah-mudahan Desa Kalimati bisa menjadi contoh bagi desa lain di Kecamatan Tarik khususnya, karena Desa Kalimati menjadi desa terbaik dalam hal kewajiban membayar pajak bumi bangunan,” kata Muhdlor.

BACA JUGA   Tidak Hanya di Kab. Bima, HMS Juga Menggantikan Semua Collbox Bagi Pedagang UMKM di Pantai Goa Sumbawa

Gus Muhdlor, sapaan akrab orang nomor satu di Kabupaten Sidoarjo tersebut berharap, semoga Desa Kalimati menjadi desa yang aman dan sejahtera.

” Mudah-mudahan dengan gedung baru tersebut, Desa Kalimati menjadi desa yang baldatun thoyibattun wa robbun ghofur,”ujar putra KH Ali Agoes Mansyuri tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati memberikan secara simbolis berupa mesin cuci kepada dua warga pembayar pajak terbaik. Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan jalan sehat sekaligus pemberian doorprize menarik bagi peserta dan pada malamnya ditutup dengan pagelaran wayang semalam suntuk di jalan raya Kalimati. (Nit)

Artikel Lainnya

Back to top button