Ragam Informasi
Trending

Bupati Lombok Utara Terjunkan 210 Atlet Menuju Porprov XI

Lombok Utara.Mediajurnalindonesia.id– Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu SH, melepas kontingan Kabupaten Lombok Utara menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Tahun 2023 bertempat di Halaman Kantor bupati pada Sabtu 18/02/2023. Hadir juga Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto R, ST., M.Eng, Wakil Kapolres Lombok Utara Kompol Samnurdin SH, Ketua Koni KLU H.Burhan M. Nur, Kepala PD terkait, serta undangan lainnya.

Pada Porprov tahun 2023 ini Lombok Utara menerjunkan sebanyak 210 atlet dan 54 official di 20 Cabang Olahraga (Cabor) yang diikuti.

Bupati Djohan berpesan kepada para atlet untuk senantiasa menjaga kesehatan selama pelaksanaan Porprov, sehingga para atlet dapat maksimal mengikuti perlombaan sesuai Cabor yang diikuti.

Diberangkatkan para Atlet yang mengikuti Porprov, sebagai momentum penting dalam rangka mewujudkan kontribusi nyata terhadap upaya pembinaan sistem keolahragaan nasional. Dengan ada Porprov memberikan ruang dan kesempatan yang seluas-luasnya kepada generasi muda yang memiliki bakat dan potensi di bidang olahraga untuk berperan serta dalam menggali dan mengembangkan potensi olahraga di Lombok Utara.

BACA JUGA   Forkopimcam Maluk Memantau Lokasi Pasca Hujan Deras Disertai Angin Kencang Merusak Puluhan Atap Rumah Warga

“Apa yang telah diperoleh saat latihan selama ini akan diuji ditingkat Provinsi bersaing bersama 10 kabupaten/kota se-NTB, para atlet tidak cepat putus asa harus tetap optimis,”ujarnya.

Dengan adanya pekan olahraga tingkat Provinsi para atlet harus mampu membuktikan kepada masyarakat NTB bahwa para atlet Lombok Utara mampu bersaing dengan daerah lain lainnya di Provinsi NTB. Meskipun sebagai daerah dengan usia paling muda kita harus tunjukkan bahwa kita mampu bersaing baik di tingkat lokal mampun sampai ke tingkat nasional.

Tetap patuh terhadap aturan yang berlaku serta bermain dengan sportif karena kemenangan yang didapatkan dengan jujur dan sportif adalah kemenangan yang sesungguhnya.

“Do’a seluruh masyarakat Lombok Utara dengan harapan seluruh atlet KLU yang berjuang di Porprov kali ini, pulang dengan mengharumkan nama KLU dan banyak membawa medali , saya yakin dan optimis,”ucapnya.

Sementara itu Ketua Koni KLU H.Burhan melaporkan jumlah Cabor kontingan KLU yang mengikuti Porprov NTB 2023 adalah sebanyak 20 Cabor dengan jumlah atlet sebanyak 210 dan 54 official dengan total jumlah sebanyak 264.*Dari total 20 Cabor yang diikuti, 10 Cabor diberangkatkan hari ini dikarenakan telah harus bertanding pada hari minggu besok, Cabor yang berangkat terlebih dahulu diantaranya

BACA JUGA   HMS Gandeng KKP Perangi Stunting di Pulau Sumbawa Dengan Menggelar Kegiatan, Gemar Makan Ikan

Bulu tangkis dengan jumlah atlet sebanyak 11 dan 3 official, bola basket 24 atlet dan 4 official, catur 8 atlet dan 1 official, drumband 12 atlet dan 3 official, karate 14 atlet dan 3 official, panjat tebing 2 atlet dan 1 official, sepak bola 18 atlet dan 4 official, futsal 12 atlet dan 3 official, pencak silat 14 atlet dan 3 official, tenis lapangan 8 atlet dan 3 official.

Untuk pemberangkatan selanjutnya sebanyak 10 Cabor diantaranya atletik dengan 19 atlet dan 4 official, bola voli 13 atlet dan 3 official, muaythai 6 atlet dan 2 official, senam 5 atlet dan 3 official, taekwondo 6 atlet dan 3 official, tenis meja 6 atlet dan 2 official, e-sport 11 atlet dan 3 official, petanque 12 atlet dan 3 official, selancar ombak 5 atlet dan 1 afficial, tarung drajat 3 atlet dan 2 official.

“Dengan jumlah atlet dan Cabor yang kita ikuti tahun ini lebih banyak dari pada Porprov sebelumnya, maka target 16 emas bisa terwujud,”ujarnya.(Doel)

Artikel Lainnya

Back to top button