Ragam Informasi
Trending

Bupati KLU Serahkan DPA Tahun 2023 dan Minta SKPD Optimalkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Lombok Utara,Mediajurnalindonesia.id-Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu serahkan Data Pelaksanaan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Lombok Utara (DPA-SKPD KLU) dan penandatanganan Fakta Integritas Tahun Anggaran 2023 Diaula Kantor Bupati,Senin (30/01/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Dany Karter R, Wakil Ketua II DPRD KLU Mariadi,Skertaris Daerah KLU Anding Dwi Cahyadi,Segenap Pimpinan SKPD KLU,dan Camat seKLU,serta Tamu undangan lainnya.Lewat sambutannya Bupati Djohan Sjamsu Mengapresiasi semua pihak yang telah ikut berkontribusi lansung ataupun tidak lansung dalam perencanaan APBD maupun perencanaan Kinerja Tahun 2023.

Diharapkannya penandatanganan fakta integritas dapat mempercepat realisasi pelaksanaan program ditahun ini.Percepatan itu bertujuan untuk mewujudkan salah satu misi Pemda KLU dalam mewujudkan pemerintahan yang efektif,bersih,aspiratif,dan transfaran.”Saya menghimbau kepada semua pimpinan SKPD selaku Pengguna Anggaran (PA) untuk tetap memegang teguh prinsif tata kelola keuangan Daerah sehingga dapat terwujudnya tujuan utama yakni mensejahterkan masyarakat”ujarnya.

BACA JUGA   Dandim 1607/Sumbawa, Tahun Baru Islam 1445 H Momentum Introspeksi Diri

Lebih lanjut Ia berharap pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023 dapat terlaksana dengan efektif,dan pembangunan sebagai prioritas Daerah bisa dicapai sesuai dengan target

Kinerja yang telah ditetapkan sesuai dengan amanat Menpan RB Nomor 53 Tahun 2014 pemberi dan penerima mandat tentang perjanjian kerja lebih pada kinerja yang terukur berdasarkan pada sumber daya yang tersedia.hal tersebut menurutnya sebagai bentuk nyata komitmen akuntabilitas,dan transparansi dari kinerja ASN.

“Dengan adanya kantor bupati baru,kita harus memiliki semangat baru dalam membangun daerah”imbuhnya.

BACA JUGA   HMS Bantu Dorong Perahu Nelayan di Balad ke Tengah Laut Antarkan Benih Bawal Bintang Bantuannya.

Dalam kesempatan yang sama Sahabudin kepala BKPAD menerangkan bahwa APBD KLU Tahun Anggaran 2023 yang terdiri dari Pendapatan Asli Daerah sebanyak 170 Milyar,belanja transfer sebesar 779 Milyar,belanja Daerah sejumlah 959,9 Milyar,Devisit RP. 1,1 Milyar,belanja tidak terduga sebanyak 3,1 Milyar, dan pendapatan diproyeksikan sejumlah 7,8 Milyar. Dengan total keseluruhan berjumlah RP. 966.567.000.000.Lebih lanjut Sahabudin berharap apa yang telah terencana dalam rencana kerja dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. realisasi pada 2023 sebesar 93 persen, belanja sebesar 96,7 persen, dan pendapatan sebesar 97 persen,” ungkapnya.

Selain penyerahan DPA pada kesempatan itu juga diserahkan Sertifikat Tanah Milik Pemda ke sejumlah Desa yang ada di Kabupaten Lombok Utara.(Dullah)

Artikel Lainnya

Back to top button