Ragam Informasi
Trending

Bhabinkamtibmas Gelar “Jum’at Bersih” Guna Jalin Silaturahmi dan Menjaga Kebersihan

Sumbawa Barat.Mediajurnalindonesia.id – Bhabinkamtibmas Desa Mantun Bripka Ramli bersama warga Desa Mantun laksanakan gotong royong “Jum’at Bersih” bertempat di tanjakan Telkom Dusun Mantun Timur Desa Mantun Kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa Barat, Jum’at (26/5/2023), pukul 08.00 Wita.

” Bhabinkamtibmas Desa Mantun Bripka Ramli yang merupakan anggota Polsek Maluk Resor Sumbawa Barat dalam giat gotong royong ” Jum’at Bersih” di dampingi oleh Babinsa mantun,Kepala Desa Mantun beserta Staf, BPD dan Ketua RT, Linmas Desa dan PDPGR dengan sasaran pemerintah dan warga binaan desa mantun,” tutur Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap S.I.K melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Barat, IPDA Edi Sobandi Adireja S.Sos.

BACA JUGA   Mentan Pastikan Pemerintah Kawal Stok Pangan Nasional

Kasi Humas mengatakan, Bhabinkamtibmas Desa Mantun Bripka Ramli dalam melaksanaan gotong royong “Jum’at Bersih” tersebut Bertujuan untuk melihara keindahan, kebersihan lingkungan di Desa Mantun dan untuk mempererat silaturahmi dengan warga Binaannya di desa Mantun.

“Kami mengimbau kepada semua lapisan masyarakat Desa Mantun terutama warga Dusun Mantun Timur agar selalu menjaga kebersihan di lingkungannya masing – masing, karena dengan kita menjalankan hidup bersih, insya ALLAH kita akan terhindar dari beragam penyakit yang di ditimbulkan dari lingkungan yang kotor tidak Higienis,” imbaunya.

BACA JUGA   Ketum Pimpinan Pusat Pemuda NWDI Maju Sebagai Calon DPD RI Dapil NTB

Ia mengatakan,selain untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan bergotong royong “jumat Bersih”ini,kita jadikan sebagai ajang silaturahmi khususnya sesama warga Dusun Mantun Timur dan sebagai perekat kekeluargaan di Desa Mantun pada umumnya.

Kasi Humas Polres Sumbawa Barat IPDA Edi Sobandi Adireja S.sos, menambahkan walaupun situasi Corona Virus Disease (Covid -19) sudah landai, akan tetapi kita tetap untuk menjaga protokol kesehatan. Dan kalau melihat hal -hal yang sekiranya dapat mengganggu Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dapat Koordinasi dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa atau Polsek Setempat,” imbuhnya.(Rozak)

Artikel Lainnya

Back to top button