Ragam Informasi

Bersatu Dengan Alam, Kodim Loteng Gelar Karya Bakti Bersama Masyarakat Peduli Sungai

Lombok Tengah.mediajurnalindonesia.id.Kodim 1620/Loteng kembali menunjukkan komitmennya dalam menjaga dan merawat lingkungan dengan mengadakan kegiatan karya bakti bersama tokoh agama, masyarakat, dan kelompok masyarakat peduli sungai di lingkungan Wakan, Kelurahan Leneng, kecamatan Praya Lombok Tengah.

Acara ini dilaksanakan dengan tujuan kepedulian terhadap lingkungan dengan.mengusung tema “Kodim 1620/Loteng melaksanakan karya bakti bersama toga, toma dan kellmpok peduli sungai” yang dipimpin langsung oleh Perwira seksi teritorial (Pasiter) dan puluhan anggota TNI serta relawan dari berbagai elemen.

Danramil 1620-01/Praya Kapten Inf Suliono, S.I.P, mengatakan, Bahwa kegiatan karya bakti ini merupakan kegiatan rutinitas yang dilakukan oleh Kodim 1620/Loteng setiap tahunnya guna membantu masyarakat serta sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Kegiatan ini adalah salah satu cara untuk menjalin silaturahmi yang baik bersama masyarakat, agar kedekatan TNI dan rakyat selalu terjaga,” ujar Kapten Suliono saat turut gotong royong pembersihan sungai Rabu, (10/7/2024).

BACA JUGA   Lomba Sido Resik 2023, Ini Daftar Nama Desa/Kelurahan yang Lolos 10 Besar

kehadiran TNI dalam Karya Bakti ini juga, bagian dari kepedulian TNI terhadap pembangunan diwilayah untuk membersihkan dan memperbaiki aliran sungai di sekitar kelurahan Leneng sebagai langkah preventif untuk menghindari banjir.

“Karya bakti ini adalah wujud nyata kepedulian kita terhadap lingkungan. Dengan kebersamaan dan gotong royong, kita dapat menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman,” terang Danramil.

Pihaknya juga mengapresiasi kehadiran dan partisipasi dari semua pihak, terutama para tokoh agama, tokoh masyarakat, ketua masjid, dan Kelompok Peduli Sungai yang selalu aktif dalam kegiatan seperti ini,” tambahnya.

Sementara Lurah Leneng H. Muhddin mngungkapkan, kegiatan seperti ini sangat penting untuk membangun kesadaran masyarakat akan kepedulian lingkungan. “kehadiran TNI di wilayah kami adalah dalam rangka kegiatan karya bakti bersama masyarakat, semoga apa yang kita lakukan pada hari ini menjadi amal Ibadah kita semua,” ucap Muhddin.

BACA JUGA   Kementan Sebut Panen Raya Jagung di Tuban Capaian Luar Biasa

Harapan kami, kegiatan seperti ini terus dilaksanakan selain kita mendapatkan kebersihan lingkungan manfaat dari kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi dan mempererat kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

kami mewakili masyarakat leneng ucapkan banyak terimakasih banyak kepada Kodim 1620/Loteng atas kegiatan dan partisipasinya dalam membantu masyarakat khususnya di wilayah Kelurahan Leneng”, terangnya.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan dapat terus meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan serta memperkuat sinergi antara TNI dan masyarakat dalam menjaga ketertiban dan kenyamanan lingkungan sekitar,” tandasnya.(***).

Artikel Lainnya

Back to top button