Ragam Informasi
Trending

Berbagi Bersama Kodam IX/Udayana di Bulan Yang Penuh Berkah

Denpasar.Mediajurnalindonesia.id-Wujud perhatian pimpinan yang dilakukan baik secara moril maupun materil merupakan langkah positif dalam upaya mensejahterakan anggota. Terlebih disaat Bulan Ramadhan, kebutuhan akan bahan pokok akan tinggi dan menyebabkan kenaikan harga sembako.

Seperti halnya yang dilakukan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., saat menyerahkan Bingkisan Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M dalam kegiatan Apel Pagi di Lapangan Apel Makodam IX/Udayana, Denpasar, pada Kamis (13/4/2023).

Bingkisan Lebaran yang diperuntukan kepada seluruh personel di Jajaran Staf dan Badan Pelaksana Kodam IX/Udayana tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian, rasa kekeluargaan dan tali kasih dalam upaya meningkatkan ikatan batin antara pimpinan dengan keluarga besar Makodam IX/Udayana.

“Janganlah dilihat dari besar kecilnya yang diberikan. Semoga pemberian bingkisan ini dapat bermanfaat dan membantu meringankan kebutuhan para anggota Makodam IX/Udayana, serta menambah semangat dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H,” ujar Pangdam dalam sambutannya.

BACA JUGA   Polres Sumbawa Barat Bersama Stakeholder Gelar Apel Operasi Mantap Brata Rinjani 2023

Lebih lanjut disampaikan bahwa pada perayaan Hari Raya Idul Fitri kali ini, seluruh anggota akan diberikan cuti. Oleh karena itu, Pangdam menekankan kepada seluruh anggota agar melaksanakan cuti dengan penuh rasa tanggung jawab dan patuhi kebijakan yang telah diputuskan oleh Komando Atas.

“Manfaatkan momentum cuti Hari Raya Idul Fitri ini untuk berkumpul bersama keluarga. Bagi anggota yang melaksanakan lebaran di kampung halaman, tepati waktu, utamakan faktor keamanan selama dalam kegiatan cuti. Hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merusak nama baik pribadi, keluarga dan satuan,” pesan Pangdam.

Walaupun dalam suasana libur lebaran, Pangdam menegaskan agar tetap memperhatikan kesiapsiagaan operasional satuan, sehingga kewaspadaan tetap terjaga dalam melakukan langkah-langkah antisipasi guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA   Rapim Polda NTB 2023, Kapolda NTB Ajak Semua Pihak Berkontribusi Nyata

Mengakhiri sambutannya, Pangdam menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H, semoga semua dosa diampuni setelah sebulan menjalankan ibadah puasa dan semoga amal ibadah di Bulan Suci Ramadhan membawa berkah pahala serta menjadikan manusia yang lebih baik.

“Selaku Pangdam IX/Udayana maupun pribadi saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H, Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin kepada seluruh Anggota Kodam IX/Udayana yang beragama Islam dan sampaikan salam hormat saya kepada keluarga masing-masing,” tandasnya.

Kegiatan Penyerahkan Bingkisan Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M tersebut juga turut dihadiri oleh Kasdam IX/Udy, Irdam IX/Udy, Kapok Sahli Pangdam IX/Udy, Asrendam IX/Udy, Para Asisten Kasdam IX/Udy, LO TNI AL dan LO TNI AU, serta Para Dan/Kabalakdam IX/Udy. (Pendam IX/Udy)

Artikel Lainnya

Back to top button