Ragam Informasi
Trending

Bentuk Kepedulian, Kodim 1628/SB Bersama Geram Berikan Bantuan Kepada Anak Penderita Stunting

Sumbawa Barat.Mediajurnalindonesia.id-Bentuk kepedulian dan perhatian serta dukungan dari TNI dalam penanganan terhadap masalah Stunting di Kabupaten Sumbawa Barat. Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja mengunjungi serta sekaligus memberikan bantuan berupa susu dan makanan bergizi kepada anak-anak penderita Stunting di kelurahan Bugis Kec. Taliwang Kab. Sumbawa Barat. Kamis 12/01/2023.

Dalam kunjungannya, Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja didampingi Kasdim 1628/Sumbawa Barat Mayor Inf. Dahlan S. Sos., Danramil 1628-01/Taliwang Kapten Inf. Bambang, Babinsa Kelurahan Bugis Serma Julkaidin, Babinkamtibmas Kelurahan Bugis, Lurah Bugis beserta staf, perwakilan LSM Geram.

BACA JUGA   Meresmikan Penggunaan IPAL di Ponpes Al Hikmah Sumbawa, HMS Didoakan Santri Agar Selalu Bersama Rakyat

Pada kesempatan tersebut Dandim1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja mengatakan, bahwa Stunting menjadi prioritas TNI AD dalam membantu Pemerintah untuk mengatasi penurunan angka Stunting di Indonesia, termasuk di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat. Oleh karena itu, kami memberikan bantuan makanan bergizi agar tumbuh kembang si anak menjadi normal seperti anak seusia lainnya.

“Kami sebagai kepanjangan tangan dari Pimpinan TNI AD (Kasad) selalu berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan agar masalah Stunting diwilayah Kabupaten Sumbawa Barat bisa diminimalisasi,” jelasnya.

Dengan adanya bantuan makanan tambahan ini, saya berharap berat badan anak-anak juga akan bertambah serta semakin sehat dan lebih mempunyai nafsu makan sedangkan untuk orang tua harus selalu memperhatikan makanan yang di konsumsi oleh anak-anak, harus makan makanan yang bergizi dan punya protein yang tinggi.

BACA JUGA   Jumat Curhat, Seteluk Jalin Silaturahmi dengan Komunitas Ojek

Dandim juga menambahkan, untuk mengatasi Stunting, masyarakat perlu diberikan edukasi dan sosialisasi oleh Dinas terkait untuk memahami pentingnya gizi bagi Ibu hamil dan anak balita, himbauannya

Mari buat para Ibu sehat, terutama yang masih hamil agar akan melahirkan generasi yang cerdas dan kita tidak boleh lelah dalam memberikan pemahaman kepada mereka, betapa pentingnya menjaga kesehatan diri dan bayi bayi Pungkas,”Dandim(red)

Artikel Terkini

Back to top button