Ragam Informasi
Trending

Belasan Pejabat Eslon II KLU Dirotasi Bupati

Lombok Utara.Mediajurnalindonesia.id– Sebanyak 11 orang pejabat eslon II dilingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Utara dirotasi dan dilantik Bupati Djohan Sjamsu pada hari senin 13/02/2023. acara yang berlansung diaula kantor Bupati itu dihadiri oleh sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah.

H. Djohan Sjamsu yang ditemui usai mutasi mengungkapkan bahwa pergeseran dalam birokrasi adalah hal yang lumrah dan biasa,dirinya menginginkan dengan adanya rotasi ini akan memberikan pejabat sarat dengan pengalaman birokrasi dalam melayani masyarakat. Ia juga menekankan agar pejabat yang baru dilantik hari ini bisa lansung bekerja dengan maksimal.

“OPD kita sudah bekerja maksimal hanya saja kita inginkan mereka ada pengalaman baru dan lebih meningkatkan ikhtiarnya pada jabatan baru”. Ungkapnya

Tercatat ada empat OPD yang lowong akibat mutasi kali ini diantaranya, Satuan Pol PP, Bappeda,DP2KB PMD,dan Skertaris Dewan.terhadap kekosongan tersebut Djohan Sjamsu yang juga politisi PKB ini mengatakan akan segera melakukan pansel. Dilakukkannya pansel agar pejabat yang eslon III bisa dipromosikan untuk mengisi dan menempati posisi tersebut.

BACA JUGA   Pedagang di Maluk Merasa Senang Kehadiran Smelter di PT.AMNT

Dirinya menargetkan pada awal maret 2023 posisi lowong tersebut harus sudah terisi pejabat baru. Pasalnya,Ia menilai bahwa kedepan Daerah ini banyak tantangannya.diantaranya, penurunan angka kemiskinan,pembangunan komplek perkantoran, dan soal stunting.

“Yang kosong ini nanti ada proses panselnya karena semua ada azaz dan segala sesuatunya harus kita izin ke KASN.harapan saya mudahan awal maret ini sudah terisi dan selesai serta diisi oleh eslon III yang nanti prosesnya lewat pansel,”tegasnya

Dalam kesempatan itu Sekda Lombok Utara Anding Duwi Cahyadi juga menjelaskan,hari ini pihaknya akan bersurat ke KASN untuk meminta segera melaksanakan pansel agar kekosongan posisi tersebut segera bisa diisi.pasalnya kalau terlalu lama lowong dikhawatirkan dapat mengganggu jalannya kinerja pemerintahan.

BACA JUGA   Minta Kepada Kapolda NTB Selesaikan Polemik Ditubuh Pokdarkamtibmas Bhayangkara Polda NTB

“Kita berharap segera,karena tidak baik terlalu lama kosong.hari ini kita layangkan surat ke KASN dan begitu keluar Rekom lansung kita laksanakan” Ujarnya

11 pejabat yang digeser dalam mutasi tersebut diantaranya, Kepala Dinas perizinan Dende Dewi digeser Ke Dinas Pariwisata.sedangkan kepala Dines pariwisata Ainal Yaqin dipindah ke Bapenda.sementara kepala Bapenda yang semula dijabat oleh Evi Winarni digeser menggantikan posisi Dende Dewi. Sementara itu dua OPD yang sempat lowong yakni Disperindagkop diisi oleh H. Haris Nurdin yang sebelumnya menjabat kepala Satuan Pol PP, dan Dines Perpustakaan diisi oleh Wahyu Darmawan yang sebelumnya menempati posisi sebagai Kepala Dines Perhubungan.(doel)

Artikel Lainnya

Back to top button