Ragam Informasi
Trending

Begini Harapan Bupati Saat Terima Kunjungan MDMC Dan Management Program Pimpinan Muhamadiyah.

Lombok Utara.Mediajurnalindonesia.id- Pemda Lombok Utara melakukan pertemuan dengan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) dan Management Program Pimpinan Muhammadiyah Cabang/Ranting di KLU bertempat di Aula kantor bupati, Senin (23/10/2023). 

Kunjungan MDMC ini diterima langsung oleh Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, SH didampingi oleh Kalak BPBD KLU M. Zaldi Rahadian, ST. para camat serta unsur terkait lainnya. 

Koordinator NPC Karang Tangguh Indrayanto menuturkan tujuan dilakukan pertemuan dalam rangka koordinasi dan konsolidasi untuk mewujudkan desa tangguh bencana melalui lembaga desa.

BACA JUGA   Buka Fokus Group Discussion, Begini Tutur Wakil Bupati lombok Utara

Atas kerja sama dengan pemerintah daerah dan stakeholder lainnya, program MDMC sudah berjalan di Provinsi NTB  selama 4 bulan menuju 5 bulan dan telah terbentuk di 300 desa yang telah mendapat prediksi desa tangguh. 

Sementara itu Bupati Djohan menyampaikan MDMC telah banyak membantu KLU dalam hal penanganan bencana sejak terjadinya gempa di tahun 2018 lalu. 

“Untuk itu saya selaku kepala daerah sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan berharap nantinya akan menghasilkan desa tangguh bencana yang siap menghadapi dan adanya program ini  dapat mengurangi resiko bencana di KLU,”ucapnya.

BACA JUGA   Bersama Ribuan Masyarakat, Anggota Kodim 1628/SB Ikut Meramaikan Pawai Budaya Dalam Rangka Harla KSB

Perlunya menyiapkan diri sebelum bencana itu datang sehingga resiko yang diakibatkan tidak terlalu besar, disisi lain pemerintah daerah terus berusaha untuk menyelesaikan terkait pembangunan rumah pasca gempa tahun 2018 yang belum tuntas dikarenakan pendanaan yang berasal dari pemerintah pusat. 

“Semoga dengan program desa tangguh ini dapat memberikan pengetahuan pada masyarakat terkait hal-hal apa saja yang perlu dilakukan saat dan pasca bencana dan menciptakan KLU menjadi daerah yang tangguh bencana,”harapannya.(Doel)

Artikel Terkini

Back to top button