Ragam Informasi
Trending

Babinsa Desa Manemeng Masuk Sekolah Beri Pemahaman Cinta Tanah Air dan Bangsa Melalui Pembekalan Bela Negara

Sumbawa Barat. Mediajurnalindonesia.id-Wujudkan rasa kecintaan generasi muda kepada NKRI, Babinsa Desa Manemeng Koramil 01/Taliwang Kodim 1628/Sumbawa Barat Serda Muliadiin memberikan pembekalan Bela Negara kepada siswa siswi SD Negeri 2 Mura Desa Manemeng Kecamatan Brang Ene Kabupaten Sumbawa Barat, Kamis (25/01/2024)

Serda Muliadin mengatakan. Penyuluhan Bela Negara ini untuk memberikan wawasan bagaimana mempertahankan kelangsungan hidup Bangsa dan Negara, menjaga identitas dan integritas bangsa, melestarikan budaya serta menjalankan nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila dan UUD 1945.

BACA JUGA   Peringati HUT Korp Lantas Ke 68, Satlantas Polres Sumbawa Barat Mendistribusikan Air Bersih

Menurutnya, ” kegiatan itu juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran generasi muda bahwa dirinya adalah warga negara NKRI yang mempunyai kewajiban dalam menjaga UUD 1945 dan Pancasila sebagai Ideologi Negara serta untuk meningkatkan pemahaman akan hak dan kewajibannya, rasa cinta tanah air serta rela berkorban demi kepentingan Bangsa dan Negara”.

” Lebih lanjut Babinsa menyampaikan bahwa pentingnya wawasan kebangsaan bagi para pemuda, Karena para pemuda merupakan ujung tombak dan tumpuan masa depan bangsa Indonesia ” ucap Sertu Kamaruddin.

BACA JUGA   Bupati Lombok Utara Terima Dokumen Hasil Identifikasi Dan Inventarisasi MHA

” Wawasan kebangsaan sangatlah penting untuk dipahami dan dilaksanakan oleh para generasi muda dengan harapan agar kehidupan Bangsa Indonesia kedepan bisa lebih baik dan bermartabat.

Para generasi muda bangsa ini harus memiliki kewajiban untuk menjaga kedaulatan negara, menjaga keutuhan wilayah NKRI serta menjaga keselamatan bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia” . Pungkas Babinsa.(red)

Artikel Terkini

Back to top button