Ragam Informasi
Trending

Apel Siaga Pengawasan Pemilu Tahun 2024, Bupati Sumbawa Barat Sampaikan Pesan 3 Hal

Sumbawa Barat.Mediajurnalindonesia.id
Kepala Daerah Kabupaten Sumbawa Barat Dr.Ir.H.W Musyafirin MM memimpin Apel Siaga Pelaksanaan Pemilu Tahun 2024, bertempat di halaman kantor Bupati Sumbawa Barat Komplek KTC Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat pada minggu (11/02/24).

Apel Siaga Pelaksanaan Pemilu 2024,
Bupati Sumbawa Barat Dr.Ir.H.W Musyafirin MM menekankan kepada seluruh perangkat kerja penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 agar bekerja dengan baik,dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ketua Bawaslu Kabupaten Sumbawa Barat, dan Ketua KPU Kabupaten Sumbawa Barat.

Menyampaikan Amanat Bawaslu KSB, kata Bupati Dr.Ir.H.W Musyafirin MM ada beberapa hal terkait kesiapan Panwas Kecamatan, PKD/ Pengawas Desa Kelurahan, PTPS/ Pengawas TPS Dalam melaksanakan tugasnya pada tanggal 14 Februari mendatang.” Bahwa seluruh perangkat pengawasan dari tingkat Desa/Kelurahan hingga Kecamatan, harus dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, sesuai dengan prosedur yang ada.” tuturnya

BACA JUGA   Karya Bakti Penanaman Pohon, Kodim 1620/Loteng Bersama Masyarakat Wujudkan Kelestarian Hutan.

” Kepada seluruh Panwas Kecamatan, PKD/ Pengawas Desa Kelurahan, PTPS/ Pengawas TPS agar menjaga kesehatannya.Karena kesehatan yang paling penting, ini berdasarkan pengalaman di tahun-tahun sebelumnya bahwa tugas yang akan bapak ibu emban nantinya sangat berat, terutama pada hari H nya nanti tanggal 14 Februari. Beda dengan Pemilu 2014 yang hanya 1 hingga 2 jam tugas kita sudah selesai. Tetapi Pemilu sekarang bisa sampai berhari hari” terangnya

Bupati H.Firin menegaskan ada tiga hal yang perlu saya pesankan kepada kita semua, yang PERTAMA jaga kesehatan jasmani rohani serta kesiapan mental. Salah satu contohnya, jangan anggap remeh sarapan pagi. Jasmani, rohani, mental sangat penting untuk kedepan kita akan laksanakan tugas dengan baik. KEDUA, mari lakukan pengawasan dengan tindakan dan perkataan yang benar. Jangan lebih jangan kurang, karena apa yang akan kita katakan sangat menentukan kualitas pengawasan. Yang KETIGA, perkataan yang kita sampaikan haruslah menggunakan tata krama sesuai dengan SOP yang benar. Walau pun tindakan kita menggunakan tata krama tetapi tidak sesuai dengan SOP maka itu akan menjadi salah. Perlakukan sama semua institusi, komunitas. Jangan ada perlakuan yang berbeda beda. Siapa pun itu. Semua berada dalam pengawasan yang sama. Tugas pengawsan menjadi tanggung jawab kita semua.

BACA JUGA   Gelar Bimtek Bawang Merah, HMS Gandeng Karantina Sumbawa Agar Petani Bisa Maju,Mandiri dan Modern

H.Firin pun mengingatkan, agar Tim pengawasan juga harus bersiap dengan kondisi Cuaca ekstrim yang terjadi akhir-akhir ini. “Saya berharap kita juga menyiapkan diri terkait dengan kondisi cuaca sekarang ini, kita harus siap jika kemungkinan terjadinya bencana” ungkap Bupati (Rozak).

Artikel Terkini

Back to top button