Ragam Informasi
Trending

Aktivis Santri Bergerak Berjuang Bersama Rakyat Dalam Pesta Demokrasi Indonesia Untuk Da’wah & Kepentingan Ummat.

Sulbar.Mediajurnalindonesia.id-
Menjelang pemilihan umum yang kita kenal dengan pesta demokrasi yang diadakan dalam satu kali dalam lima tahun di hari-hari terakhir menjelang pencoblosan 14 Februari 2024 ini ,baik ditingkat pusat , provinsi & kabupaten semakin panas.(02/02/24)

Masing-masing calon mengangkat selogan akan mengangkat harkat dan martabat daerahnya agar bisa sejajar dengan propinsi ataupun kabupaten lain di Indonesia yang lebih dulu maju.

Hal ini membuat sosok Anak muda dari kalangan santri bernàma Abd Lathief Syukriel Isnain tidak mau ketinggalan untuk mengambil bagian mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Dapil Pasangkayu.

Politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengaku tidak hanya ingin memperjuangkan pembangunan daerahnya saja tetapi lebih dari itu , ingin membangun mental & spritual melalui dakwah lewat Pondok Pesantren agar mendapat perhatian khusus dan dapat berbuat lebih banyak lagi di ditingkat Nasional ataupun propinsi.

BACA JUGA   Terduga Pengirim PMI Ilegal Digelandang Anggota Polresta Mataram

Untuk itu Alumni Pondok Pesantren (Ponpes) Azziyadah jakarta ini memiliki visi misi khusus atas majunya sebagai calon anggota DPRD propinsi Sulbar yaitu untuk memajukan daerahnya dan kepentingan umat , terutama peranan santri dalam dunia politik.
,” Sudah saatnya santri masuk dalam dunia politik dan menunjukkan bahwa kita juga mampu berkarya dalam politik dengan melahirkan berbagai kebijakan ,” ucapnya. ( 2/2/2924 )

Menurut alumni Universitas NW Mataram
Mahad Aly Darul Qur’an Walhadits NW Lombok itu, bahwa santri jangan hanya dilihat sebelah mata sekedar untuk berdakwah saja tapi mampu berbuat dalam melahirkan berbagai kebijakan-kebijakan untuk Bangsa & Negara jika Ia terpilih sebagai anggota legislatif .

Pria berdarah Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) yang biasa disapa “SUKRI ” Ini tidak hanya sekedar maju sebagai calon legislatif tanpa dibekali pengalaman dalam berorganisasi tapi memiliki segudang prestasi bahkan sampai saat ini masih aktif dalam memimpin oraganisasi dan menjadi aktivis santri , diantaranya :

  • Penggagas kegiatan liga Santri
  • kordinator pengiriman putra-putri
    belajar ke luar daerah .
  • Aktif berkifrah dalam pengembangan
    Pondok pesantren dengan berbagai ke
    giatan yang diselenggarakn baik
    tingkat propinsi / kabupaten.
  • Anggota HMI jakarta selatan.
  • Ikatan Keluarga Santri Sulbar
  • Wakil Ketua Wilayah NW Sulbar
  • dan msih banyak lainnya.
BACA JUGA   Wabup Subandi Berangkatkan 5 Ribu Lebih Bantuan Barang untuk Palestina

Disamping itu Abdul latif Sukrie yang merpakan anak dari KH. AA.Muh.Syakirah pengelola Ponpes Albana Asing Baras Pasangkayu ini juga aktif dalam menggerakkan santri mengelola usaha menengah kecil mikro (UMKM).
Melihat potensi dan pengalaman yang dimiliki oleh Abdil Latif sukri ini, maka bagi warga masyrakat kabupaten pasangkayu tidak ada alasan untuk tidak menjatuhkan pilihan dalam menyerap aspirasinya kepada anak sang Kyai ini yang bernaung di bawah Partai Amanat Nasional ( PAN ) pada nomor urut dua ( 2 ) .( H. M )

Artikel Terkini

Back to top button