Ragam Informasi
Trending

Akacindo Dan KKB Menyudahi Kisruh Panjang Dengan Menjalin Kerjasama

Lombok Utara.Mediajurnalindonesia.id- Akhirnya kisruh panjang antara Koperasi Karya Bahari (KKB) dengan pihak Asosiasi Kapal Cepat Indonesia (Akacindo) menemui jalan damai setelah kedua belah pihak sepakat menjalin kerjasama pada saat pertemuan yang diinisiasi oleh Dinas Perhubungan Provinsi Nusa Tenggara Barat (DISHUB NTB) di gaya galeri Kecamatan Pemenang, Kamis (24/8/2023).

Awalnya pertemuan tersebut berjalan alot, namun kedua belah pihak akhirnya sepakat menyudahi kisruh yang sudah bertahun-tahun tidak terselesaikan itu.

Menurut Wayan Sudana Pihaknya ingin kenyamanan dalam menjalankan usahanya yang membawa wisatawan ke tiga gili dan dirinya juga mengungkapkan bahwa niatannya adalah untuk ikut berkontribusi membangun Daerah Kabupaten Lombok Utara.

“Dengan permasalahan yang sudah lama ini ya kita juga tidak nyaman dengan keadaan ini karena kita mau berusaha dengan aman serta nyaman dan Intinya kita tadi sepakat. konsepnya kita selalu akan mendukung program pemerintah,”ungkapnya.

BACA JUGA   Ada Apa Dengan Majlis Hakim Minta Wartawan Angkat Tangan & Kumpulkan ID Card Pada Sidang Putusan Terdakwa SAD.

Lebih lanjut Made Sudana mengatakan bahwa dirinya tak mempermasalahkan bentuk kesepakatan yang ditawarkan asalkan sesuai dengan aturan dan tidak melanggar ketentuan hukum karena dirinya tidak ingin diganggu oleh hal-hal yang ada diluar kaitannya dengan persoalan hukum.

“Astungkare, akhirnya tadi kita mengerucut dan sudah bersalaman tinggal proses dibuatkan MOU kerjasama, intinya kami mau dengan legal dan tidak ingin berurusan dengan persoalan hukum,”imbuhnya.

Sementara itu Ketua KKB Sabarudin mengutarakan bahwa dalam proses kerjasama ada beberapa hal yang ditawarkan oleh pihaknya kepada Akacindo, diantaranya Pembayaran persatu orang penumpang, Air bersih, Kebersihan, dan jasa Porter.

BACA JUGA   Anggota Piket Polsek Taliwang Polres Sumbawa Barat Patroli Dialogis Saat Sahur

“Dari tawaran tersebut akhirnya dapat diterima pembayaran dengan nominal 10.000 dengan salah satunya kebersihan untuk kenyamanan tamu yang keluar maupun masuk tiga gili,”terang Sabar.

Sabarudin juga menambahkan bahwa dalam prosesnya nanti dari kesepakatan tersebut akan ada evaluasi dan akan disesuaikan sesuai kondisi.

Kerjasama tersebut ditandai dengan Penandatanganan Berita acara kesepakatan oleh ketua Koperasi Karya Bahari Sabarudin dengan ketua Asosiasi kapal cepat Indonesia I Wayan Sudana yang isinya kapal cepat yang membawa penumpang dari Bali ke tiga Gili memberikan uang kompensasi sebesar Rp10.000 per penumpang kepada Koperasi Karya Bahari untuk jasa kebersihan di dermaga Bangsal Lombok Utara.(Doel)

Artikel Terkini

Back to top button