Ragam Informasi

Acara Pembukaan Pembinaan Karakter, Kedisiplinan Dan Peraturan Baris Berbaris Kepada Siswa SMKN 1 Taliwang, Tahun 2024

Sumbawa Barat.Mediajurnalindonesia.id – Acara Pembukaan Pembinaan Karakter, Kedisiplinan Dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) Kepada Siswa SMKN 1 Taliwang dibuka oleh Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Andri Karsa S.Sos.,M.Han,
Bertempat Jalan labuhan balat kelurahan Bugis kecamatan Taliwang kabupaten Sumbawa Barat di lapangan Makodim,1628/Sumbawa Barat Pelaksanaan yang diikuti 220 peserta dari siswa siswa SMKN 1 Taliwang,Rabu (10/07/23) Pukul 08.00 Wita.

“pelaksanaan kegiatan pembinaan karakter diisi dengan memberikan materi pentingnya pelatihan Baris-berbaris (PBB) guna membentuk sikap, kedisiplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan dan rasa tanggung jawab sejak dini,Disinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenal kedisiplinan. Tentunya dimulai dari latihan awal sehingga tertanam jiwa Bela Negara dan Cinta Tanah Air “jelas Dandim 1628.

BACA JUGA   Perjuangkan Aspirasi Warga, HBK Serahkan Bantuan CSR ke Pembudidaya Madu Trigona Bengkaung

Selanjutnya, Dandim 1628/SB mengatakan, dengan dilatihnya Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi Khusus nya Untuk SMKN 1 Taliwang,diharapkan semakin mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan Pertukaran Baris Berbaris (PBB) yang nantinya mampu menerapkannya di sekolah maupun dilingkungan tempat tinggal masing-masing.

BACA JUGA   Diduga Lakukan Pelecehan Kepada Anak Didiknya Seorang Oknum Guru Ditahan

“Pelatihan baris – berbaris dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Kodim 1628/Sumbawa Barat Tigaraksa di lingkungan pendidikan, sebagai bentuk rasa tanggung jawab TNI khususnya TNI AD dalam mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi tantangan hidup di masa depan.” tambahnya.(red)

Artikel Lainnya

Back to top button