Ragam Informasi
Trending

6 PAUD HI KLU Dan 10 Bunda PAUD Terima Penghargaan Dalam Acara Gebyar PAUD

Lombok Utara.Mediajurnalindonesia.id-Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu SH, bersama Wakil Bupati Danny Karter Febrianto R, ST, M.Eng menghadiri Gebyar PAUD di Lapangan Tioq Tata Tunaq Tanjung, Senin (17/7/2023).

Dimana Gebyar PAUD ini sebagai Rangkaian Roadshow Bunda PAUD Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkiflimansyah di Kabupaten Lombok Utara, yang mana kegiatan diawali dengan audiensi dengan kepala daerah dan penyerahan paket sembako kepada keluarga rawan pangan yang berlangsung di Ruang Tamu Bupati, Kemudian dilanjutkan dengan pembukaan pembinaan 10 program pokok PKK, dan dilanjutkan dengan pembukaan Pelatihan peningkatan kompetensi guru PAUD holistik integratif se-KLU yang diselenggarakan di Aula SMAN 1 Tanjung dan diikuti 350 dari 216 lembaga PAUD di KLU.

Pada kesempatan itu dilangsungkan penyerahan penghargaan kepada 6 PAUD HI di KLU serta penghargaan kepada 10 Bunda PAUD Kecamatan dan Desa se-KLU.

Dalam sambutannya Bupati Djohan menyampaikan sebuah penghargaan bagi Lombok Utara yang dapat menyelenggarakan kegiatan positif untuk meningkatkan mutu pendidikan.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dalam usaha kita memperbaiki sistem pendidikan, seperti yang selama ini kita pahami bahwa anak didik tingkat SD yang dipaksa harus mampu calistung, dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu merupah pemahaman kita terkait hal tersebut, dan memberikan kesadaran pada diri kita bahwa transisi antara PAUD ke SD seharusnya dapat dilakukan dengan menyenangkan,”Tuturnya.

BACA JUGA   HMS, Setelah di Kota Bima KKP Akan Bangun Dermaga Apung di Kabupaten Sumbawa

Dengan adanya kegiatan Gebyar PAUD dapat memiliki banyak manfaat bagi dunia pendidikan di KLU terutama pendidikan usia dini, terlaksana Gebyar PAUD berkat orang-orang hebat dimana dalam pelaksanaan tidak hanya satu kegiatan melainkan banyak sekali kegiatan yang dilakukan sejak pagi hari.

“Mari kita sukseskan kegiatan ini demi kebaikan bersama dan sebagai upaya membangun daerah melalui sektor pendidikan yang lebih baik,”Tandasnya.

Sementara itu Bunda PAUD Provinsi NTB menyampaikan bahwa kegiatan gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan diringi 5000 guru PAUD se-NTB dan Gebyar paud yang dilaksanakan di seluruh Kabupaten/Kota se NTB secara bergiliran.

“Tujuan dilksanakan kegiatan ini diantaranya adalah mempererat silaturrahmi antara Murid, Guru, Orang tua dan masyarakat dan memberikan penghargaan pada PAUD yang telah menjadi PAUD HI dengan harapan kedepannya semua PAUD di KLU menjadi PAUD HI,”Bebernya.

Pemberian penghargaan tentunya menjadi motivasi para Guru dan Pimpinan PAUD untuk terus mengembangkan PAUD, selain itu juga kegiatan Gebyar PAUD untuk memberikan panggung kepada para siswa untuk tampil dan mengasa rasa percaya diri di depan masyarakat luas.

BACA JUGA   Dapat Kunjungan Ulama dari Mekkah Pondok Pesantren Nurul Quran Wassifa' Siap Cetak Santriwan- Santriwati Berkwalitas.

“Semoga anak-anak kita ini menjadi anak yang cerdas dan bahagia yang mampu mendukung segala program pemerintah dalam membangun daerahnya dimasa akan datang,”Harapnya.

Dalam pada itu Bunda PAUD KLU Hj. Galuh menyampaikan bahwa profesi sebagai guru PAUD bukan merupakan sesuatu yang remeh, namun merupakan profesi yang memiliki banyak tantangan dan tanggung jawab yang amat besar.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah menyamakan presepsi terkait tumbuh kembang anak-anak didik di KLU, serta memberikan tambahan pengetahuan bagi para guru PAUD di KLU terkait transisi PAUD ke SD yang menyenangkan,” Tuturnya.

Hadir dalam acara itu Bunda PAUD KLU Hj. Galuh Nurdyah Djohan Sjamsu, Ketua GOW KLU Yunita Aprilina Danny Karter F.R, Sekretaris Daerah KLU Anding Duwi Cahyadi S.STP., MM, Kepala Dinas Dikbud Provinsi NTB Dr. H. Aidy Furqan, S.Pd.,M.Pd, para asisten Setda KLU, Kepala PD, Camat, Ketua DWP Provinsi NTB, Para Kades Se-KLU serta undangan lainnya. (Doel)

Artikel Terkini

Back to top button