DaerahNasional

TMP Sidoarjo, Endy : Kini Waktunya Anak Muda Untuk Berpolitik. 

Sidoarjo, Mediajurnalindonesia.id – Era sekarang, politik bukan lagi dunianya para orang tua. Banyak anak muda yang paham tentang kebijakan mulai terjun ke politik dengan berbagai alasan dan motivasi. Mereka memberi energi baru pada demokrasi di Republik Indonesia.

Tokoh Pemuda Kabupaten Sidoarjo dan Juga Kader Muda PDIP, Mas Endhy menyambut baik masuknya sejumlah anak muda ke panggung politik. Apalagi, selain keterwakilan pemikiran ideologi dan idealis nya, adanya anak muda di parlemen perlu diberi perhatian serius.

” Kini waktunya anak muda untuk terjun langsung ke dalam dunia politik, terutama dalam pemikiran ideologi dan inovasi anak muda perlu di menjadi perhatian secara serius ” , Ucap Endhy Budi anggota TMP Sidoarjo tersebut. Jumat, 23/09/22

BACA JUGA   Media Center Diskominfotik Gelar Jumpa Pers MXGP 2022  

Endhy juga menjelaskan, Parpol merupakan kendaraan dalam membentuk kebijakan di negeri ini.

” Jadi memang mau tidak mau suka tidak suka, keterlibatan anak muda yang cenderung idealis sangat dibutuhkan di dunia politik ” Ucap Endhy

Menurut Endhy, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan harus melakukan persiapan regenerasi dengan cara harus merekrut anak muda yang potensial, baik secara intelektual maupun potensi lainnya untuk diberikan kesempatan. Kepada anak-anak muda itulah masa depan Indonesia 10 atau 20 tahun ke depan berada.

” Generasi Masa depan Indonesia di tentukan oleh anak muda sekarang, apa lagi kita tau bahwasanya pemilih muda juga sangat di dominasi “ucap Endhy.

Politisi muda Kabupaten Sidoarjo ini menambahkan, menjadi caleg adalah jalan untuk memperjuangkan kebutuhan-kebutuhan masyarakat. Oleh sebab itu Mas Endhy ingin mengajak Anak Muda atau generasi Milenial untuk berjuang bersama menjadi Caleg PDIP Kabupaten Sidoarjo di 2024.

BACA JUGA   Kadis Kesehatan Kabupaten Lombok Tengah Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H

“Karena generasi milenial adalah individu yang kreatif yang banyak berkecimpung di berbagai bidang termasuk pegiat media sosial dan aktivis. Jadi harus peka dengan situasi politik saat ini.” Ucap Endhy.

Perlu diketahui, dalam pendaftaran Calon Legislatif dari PDI Perjuangan Sidoarjo di buka 18 sampai dengan 24 September 2022. Masa melengkapi berkas 23-27 September 2022, atau masa waktu 5 (lima) hari. Masa perbaikan berkas 28-30 September 2022, atau masa waktu 3 (tiga) hari. Akhir September 2022 DPC PDI Perjuangan Kab sidoarjo mengusulkan daftar Bakal Calon Legislatif kepada DPP PDI Perjuangan.(tmp/msa)

Artikel Lainnya

Back to top button