DaerahNasional

Tekan Angka Kenakalan di Kalangan Pelajar, Polsek Kota Getol Lakukan Pembinaan

Dompu.Mediajurnalindonesia.id-Kenakalan remaja serta maraknya tindak kriminal yang mengarah ke konflik horizontal, bukan lagi hal yang asing di telinga publik saat ini, praktis menimbulkan keresahan bahkan menjadi kekhawatiran tersendiri akan masa depan generasi hari demi hari.

Untuk menekan dan meminimalisir hal tersebut, Jajaran Polsek Kota Dompu *getol melakukan pembinaan* hingga ke sekolah-sekolah.

Salah satu caranya yaitu melakukan pembinaan pada Upacara Bendera, dalam hal ini Kapolsek Dompu, IPDA Arif Syarifuddin, SH melalui Kanit Binmas Polsek Dompu Aipda Muhammad Yusman, bertundak sebagai pembina upacara di depan para Siswa dan Siswi SMAN 3 Dompu, Senin (26/9/2022) pagi waktu setempat.

Dalam amanatnya, Kanit Binmas mengingatkan agar para siswa selalu fokus belajar dan mentaati segala peraturan yang berlaku di sekolah, agar dapat menggapai cita-cita.

BACA JUGA   Memperkaya Diri Bapak & Anak Meringkuk di Balik Jeruji Besi karena Korupsi Dana Desa/DD.

“Selalu taat beribadah dan mendekatkan diri kepada ALLAH SWT, sehingga keimanan selalu terjaga dan dapat mengetahui mana yang salah dan mana yang benar baik secara aturan agama dan hukum,” paparnya.

Hal yang tak kalah penting untuk diperhatikan oleh para siswa, jelas Kanit, yakni berharap agar para selalu menjaga pergaulan bebas serta tidak menggunakan Narkoba.

Terpisah, Kanit juga menjelaskan bahwa kegiatan bertajuk “Road To School” ini bertujuan untuk membangun koordinasi dengan pihak Sekolah

“karenanya pesan-pesan Kamtibmas di lingkungan sekolah ini sangat penting di samping untuk meningkatkan kedisiplinan siswa siswi agar tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum yang bisa merugikan diri sendiri dan orang lain,” imbuh Yusman.

BACA JUGA   Camat Madapangga ,STQ Desa Monggo Tetap Dilaksanakan, Apapun Alasannya.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan bahwa kegiatan semisal tak hanya di SMAN 3 Dompu saja, namun sebelumnya juga pernah dilaksanakan di sekolah lainnya antara lain di SMK 2 Dompu, SMAN 2 Dompu, SMKN 1 Dompu.

Hadir saat upacara bendera diantaranya, Kepala sekolah SMAN 3 Dompu, jajaran Polsek Dompu, Bapak dan ibu guru SMKN 01 Dompu serta Siswa dan siswi SMAN 3 Dompu sebanyak 250 orang.

Upacara sarat kekhidmatan itu dipastikan aman lancar dan Kondusif serta mengikuti tata upacara bendera sebagaimana biasanya.

Artikel Lainnya

Back to top button