DaerahNasional

Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Desa Cenggu ke-53 

Kabupaten Bima.Mediajurnalindonesia.id- Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Desa Cenggu dimulai, dibuka secara resmi oleh Bapak camat Belo Rijal Mukhlis S.Sos pada Senin malam, 8 Agustus 2022, di arena MTQ yang berlokasi di halaman masjid Al-Ikhlas dusun 4 Desa Cenggu 8/8/2022.

Hadir perwakilan Kabag kerjasama kabupaten Bima Bapak M.Amin S,Sos,Sekcam lambitu Bapak Herman SE,kepala sekolah SMAN 1 Belo Bapak M.Mor S.Pd,SDN Inpres Cenggu ,SDN 2 cenggu ,SDN cenggu 1,Kapolsek Belo , Babinkantibmas,Babinsa desa cenggu,ketua PKK kecamatan Belo,ketua BASS kecamatan Belo, di hadiri oleh bapak Sudirman SE mantan kepala perijinan kabupaten Bima,serta salah satu tokoh pemuda desa cenggu Delian Lubis S,Sos.

Menurut laporan Bapak Tris Samsudin S.Pd selaku Ketua Panitia, kegiatan MTQ Tingkat Desa Cenggu Ke-53 Bahwa pelaksanaan MTQ tingkat desa cenggu di mulai dari tanggal 8 Agustus 2022 hingga tanggal 13 Agustus 2022.

BACA JUGA   Komisi VI DPR RI Dukung PLN Jaga Keandalan Listrik dan Fasilitas SPKLU Selama Libur Idul Fitri 1445 H.

“Adapun Cabang tilawah terdiri atas 4 golongan yaitu fahmil Qur’an , sarhil Qur’an dan Tahfidzul Qur’an pada semua tingkat anak-anak, remaja dan dewasa.

Biaya pelaksanaan MTQ Desa Cenggu bersumber dari ADD Desa Cenggu senilai Rp. 35.700.000 juta.sumbangan seluruh masyarakat yg tersebar di 16 RT sebanyak Rp 7.000.000 juta dan sumbangan donatur yg tidak terikat sabanyak +- 9.000.000 juta “Dana ini sangat mencukupi. Untuk penataan arena MTQ ”, lapor ketua panitia Tris Samsudin S,Pd.

BACA JUGA   Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas. Kasat Lantas : Helm Bukan Pilihan, Tapi Kewajiban

Camat Belo menyampaikan apresiasi kepada kepala desa serta panitia MTQ yang telah mampu merangkul dan menggerakkan para pemuda dan masyarakat untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan MTQ.

Ia juga menyampaikan harapan agar masyarakat dapat mendukung kegiatan Keagamaan Dijelaskannya, yang saat ini sedang berjalan adalah membentuk qori qoriah terbaik kecamatan belo.

“Harapan bapak camat Belo mengajak kepada semua elemen masyarakat agar kiranya bisa membantu dan membentuk karakter anak anaknya,agar bisa mengikuti lomba MTQ ini”jelasnya

Menutup arahannya, ia berpesan agar masyarakat tidak mudah terpengaruh pada lingkungan yang membawa generasi ke jalan yan tidak benar.(van)

Artikel Lainnya

Back to top button