DaerahNasional

Peduli Kebersihan Lingkungan, Personil Polres Mamuju Tengah Laksanakan Pembersihan di Tugu Benteng Kayu Mangiwang

MAMUJU TENGAH-SULBAR. Mediajurnalindonesia.id-Sesaat setelah melaksanakan apel pagi, personil Polres Mamuju Tengah melaksanakan kegiatan bersih-bersih atau kurve bersama di sekitaran Tugu benteng kayu mangiwang, jalan poros topoyo-Pasangkayu. Selasa (23/8/2022).

Kegiatan yang dilakukan ini merupakan salah satu program polisi peduli terhadap lingkungan, biasanya kerja bhakti ini di laksanakan setiap jumat, tapi kali ini kegiatan kerja bakti di laksanakan pada hari selasa dan melibatkan seluruh personil Polres Mamuju Tengah yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Mamuju Tengah Kompol Haeruddin S.AP.

Terlihat para Anggota Polres Mamuju Tengah bersama-sama melakukan aktivitas seperti, membabat rumput-rumput yang tumbuh secara liar dan menyapu membersihkan sampah-sampah yang ada disekitar lingkungan Tugu benteng kayu mangiwang tobadak.

BACA JUGA   HMS Mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Sirkuit MXGP Samota Event International

Wakapolres Mamuju Tengah Kompol Haeruddin S.Ap mengatakan bahwa kegiatan kurve tersebut dilakukan untuk menanamkan kedisiplinan anggota terhadap menjaga kebersihan lingkungan.

“Dengan lingkungan yang bersih akan tercipta rasa nyaman bagi pengguna jalan di sekitaran benteng dan yang ingin singgah untuk sekedar foto di tugu benteng ini,” ujarnya.

Megahnya Tugu benteng kayu mangiwang yang menjadi icon di Mamuju Tengah ini setiap sore hari ramai dikunjungi masyarakat. Terlebih lagi jika hari libur, kawasan ini merupakan salah satu tujuan anak muda untuk menghabiskan waktu liburannya.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan solidaritas diantara personel Polri dalam menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan.

BACA JUGA   Kepala MTS Negeri 1 Lombok Tengah Beserta Seluruh Dewan Guru dan Staf mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H/ 2024 M Lombok

Kapolres Mamuju Tengah AKBP Amri Yudhy S, S.I.K.,M.H. pada saat dikonfirmasi ditempat terpisah menjelaskan, “Kegiatan pembersihan tugu benteng kayu mangiwang ini merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat. Kami akan selalu siap jika dibutuhkan masyarakat karena salah satu tugas kami adalah Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat”, ujar Kapolres.

Mari kita bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban, kenyamanan, kebersihan dan keasrian lingkungan kita. Terlebih di Bumi Lalla Tassisara yang kita cintai.

“Saya juga mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga, serta merawat lokasi tugu benteng kayu mangiwang ini supaya tetap indah dan menjadi tempat tujuan para wisatawan,” pungkasnya. )Humas Polres Mateng/ H.Mis.)

Artikel Lainnya

Back to top button