DaerahNasional

Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi NTB, Resmi Ditutup, Ini Pesan Bunda Niken

Dompu.Mediajurnalindonesia.id-Ketua TP.PKK Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, SE., M. Sc., menutup secara resmi Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi NTB, Jum’at (13/8/2022) di pantai Lakey Kecamatan Hu’u Kabupaten Dompu.

“Jambore yang kita selenggarakan bertujuan untuk bersikaturahim, menambah wawasan, semangat kita semua sebagai TP. PKK,”kata Bunda Niken sapaan populer istri Gubernur NTB ini, didepan Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST. MT.

Menurutnya, bahwa jambore bukan hanya pertemuan dan silaturahmi saja, namun kegiatan ini mampu memotivasi para kader untuk saling bertukar pengalaman dan belajar.

“Inovasi dan kretifitas kader PKK lain, menjadi pengalaman bagi TP. PKK lain untuk diikuti dan ditiru. Seperti pengolahan sampah dan limbah rumah tangga dari TP.PKK Dompu,”jelas Ketua Dekranasda NTB.

Bunda Niken juga memuji antusias, para  ketua TP. PKK Kecamatsn dan Desa, menguasai tugas-tugas seperti urusan literasi, penyuluhan, membuat makanan yang sehat, dan kemampuan lainnya.

BACA JUGA   HMS Berharap Produksi Shorgum di NTB Bisa Meningkat

“Kami berharap, contoh baik, pengalaman dan yang telah dilakukan pada lomba di jambore, ibu-ibu harus terus melakukannya ditempatnya masing-masing, demi mencapai kesejahteraan masyakat,”pesan kepada Ketua TP. PKK Kabupaten Dompu, Kabupaten Bima, Kabupaten Sumbawa, Kota Mataram, Kota Bima, Kabupaten Lombok Tengah dan seluruh Kabupaten/Kota se NTB.

Sehingga, ikhtiar untuk menyelenggaran dan mensukseskan program pokok PKK, dapat tercapai, guna mensejahterakan para anggota PKK dan masyarakat.

Diumumkan juga, bahwa Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi NTB Tahun 2023, akan diselenggarakan di Kota Mataram. Pelaksanaannya dipercepat,  awal tahun 2023, mengingat tahun 2024 akan dilaksanakan Pemilu serentak diseluruh Indonesia.

BACA JUGA   Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Sumbawa Barat Cek Pospam Maluk dan Bagikan Paket Sembako

Bunda Niken juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Kepala OPD dan Forkopimda dan Ketua TP. PKK Kabupaten Dompu dan jajarannya, yang telah menjadi tuan rumah yang baik dan menyenangkan di jambore tahun ini.

“Terimakasih atas kontribusi dan partisipasinya, mendukung dan terlibat langsung dengan antusias dan semangat yang tinggi,”tutup Bunda Niken.

Usai sambutan wanita yang juga Bunda PAUD NTB ini, penutupan jambore dibacakan pengumuman para juara lomba dan penyerahan tropy dan hadiah untuk para pemenang.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Kepala Dinas Perpusda NTB, Kadis DLHK Provinsi NTB, Kepala OPD lingkungan Kabupaten Dompu dan seluruh jajarannya, GOW, DWP, organisasi wanita lainnya, Camat, Lurah, Kades, Toma, Toga, jajaran TNI/Polri dan masyarakat Dompu. (red)

Artikel Terkini

Back to top button